sveosportu.com

Cara Shin Tae-yong Pulihkan Mental Ernando Ari

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,  mengatakan tidak akan melakukan pembicaraan intens dengan Ernando Ari Sutaryadi. 

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, melakukan blunder yang menghasilkan gol kedua Irak yang dicetak Ali Jasim pada menit ke-88. 

Itu terjadi karena Ernando Ari terlambat untuk melakukan sapuan bola sehingga bola yang masih dalam penguasaannya berhasil direbut oleh Ali Jasim.

Pascablunder itu, Ernando Ari terlihat kecewa. Rizky Ridho langsung memberikan motivasi terhadap  kiper Persebaya Surabaya itu. 

Seusai pertandingan, Ernando tampak meneteskan air mata karena blunder yang dilakukannya. 

Preskon Timnas Indonesia.jpg
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menghadiri sesi konfrensi pers Timnas Indonesia seusai melawan Irak di SUGBK, Kamis 6 Juni 2024. (Sumargo Pangestu/).

Shin Tae-yong bercerita mengenai kondisi ruang ganti seusai Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Irak

Dan Shin Tae-yong juga mengakui tidak akan melakukan pembicaraan dengan Ernando Ari selama dua hari ke depan sebagai pemulihan mental sang pemain.

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi memang tampak Ernando tampak kesal dengan kesalahannya, saya tak akan ajak dia bicara beberapa hari ke depan,” kata Shin Tae-yong, dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan. 

“Karena Ernando juga orangnya gampang kepikiran, semoga beberapa hari ke depan kondisinya membaik,” Shin Tae-yong menambahkan. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina yang akan digelar di SUGBK, Rabu (11/6/2024). 

Untuk mengamankan posisi menuju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda wajib meraih kemenangan di laga itu. 

Shin Tae-yong pun berjanji akan mempersiapkan tim lebih baik agar Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif saat menjamu Filipina.

“Bingung juga harus bilang apa, tapi intinya saya akan mempersiapkan tim leibh baik pastinya, kami tak bisa mundur kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina, dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi, tetapi para pemain barus bekerja keras, dan dari ini juga sama,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

“Tetapi memang kami kemasukan gol karena kesalahan sendiri, tetapi tetap kami masih banyak dan masih jauh perjalanan kami untuk naik ke atas lagi. Jadi kami akan berusaha lebih keras lagi dan pastinya akan lebih berusaha untuk memenangkan laga nanti,” ucap Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat