sveosportu.com

Galang Ramadhan Optimis Jadi Pemain Utama TSI U-16

TopSkor Indonesia melakukan seleksi untuk kategori U-16.

- Bek Diklat ISA, Galang Ramadhan menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi TopSkor Indonesia U-16.

Diketahui, seleksi ini dilakukan untuk persiapan TopSkor Indonesia (TSI) U-16 menjelang TopSkor Cup National Championship 2024.

Galang Ramadhan mengaku terkejut bahwa dirinya menjadi salah satu pilihan dari Technical Study Group (TSG) Liga TopSkor U-16 2024.

"Awalnya saya gak menyangka bisa dipercaya ikut seleksi TSI U-16 ini. Saya mendapat telp dari pemilik Diklat ISA (Zuchli Imran Putra) dan saya diberitahukan untuk ikut seleksi TSI ini," ujar Galang, Selasa (26/6/2024).

Pemain yang masih berusia 15 tahun itu mengaku sangat menikmati hari pertama seleksi TSI U-16. Ia juga merasa masih harus beradaptasi dengan para pemain lain.

Galang Ramadhan mengungkapkan seleksi TSI U-16 hari pertama lebih banyak menjalani internal gim.

"Pada seleksi pertama ini tidak banyak materi latihan yang diberikan oleh pelatih, lebih ke internal gim. Kalau dari tim saya tadi sudah cukup baik hanya saja finishing yang belum maksimal," ucap Galang.

Sebagai informasi, seleksi hari pertama TSI U-16 berlangsung di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor, Selasa (23/6/2024).

Pemain Diklat ISA, Galang Ramadhan sedang mengikuti seleksi TSI U-16.
Pemain Diklat ISA, Galang Ramadhan sedang mengikuti seleksi TSI U-16. (Wiryanto/)

Galang juga mengatakan sangat antusias menjalani seleksi TSI U-16 ini. Galang tak memungkiri banyak pemain bagus, khususnya pemain yang mengisi posisi bertahan.

"Persaingan di lini belakang menurut saya sangat kuat, banyak pemain bagus juga disini. Tapi saya yakin bisa memberikan performa yang maksimal dan menjadi pilihan utama di tim TSI U-16 ini," ungkapnya.

Sekadar informasi, Galang Ramadhan sebelumnya mendapat pengalaman yang sangat bagus di Timnas U-16 Indonesia.

Ya, ia sempat dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia saat persiapan ASEAN U-16 Championship 2024. Sayangnya, Ia harus tersisih.

Selain Galang, ada satu pemain lain yang juga pernah mendapat kesempatan mengikuti TC Timnas U-16 Indonesia dan kini ia juga ikut seleksi di TSI U-16. Pemain itu berposisi penjaga gawang yakni Lewis Sion Manutur (Cipta Gemilang FA).  

"Ya, saya sempat mendapat panggilan Timnas U-16 Indonesia ketika menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Selama dua minggu disana banyak sekali pelajaran baru yang saya dapat," kata Galang.

"Pertama masalah kedisiplinan. Di timnas U-16 Indonesia disiplin menjadi yang utama, semua pemain yang melanggar kedisiplinan akan mendapat hukuman," ujarnya.

"Kemudian fisik pemain, pelatih selalu menekankan agar pemain bisa menjaga fisiknya dengan baik. Pemain juga ditekankan untuk tidak muda menyerah," ucap Galang memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat