sveosportu.com

Eks Striker Persija Selangkah Lagi Gabung Dejan FC

Dejan FC Depok. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

  - Tim debutan yang baru promosi ke Liga 2 2024-2025, Dejan FC sudah mulai melakukan persiapan sejak Senin (24/6/2024). 

Dalam sesi latihan Dejan FC, tampak mantan pemain Persija Jakarta dan Madura United, Silvio Escobar, ikut berlatih. 

Ternyata Silvio Escobar bakal menjadi pemain yang memperkuat Dejan FC pada Liga 2 2024-2025

Silvio Escobar selangkah lagi akan resmi menjadi pemain Dejan FC. Striker berdarah Paraguay itu mengatakan bahwa pekan depan bakal meneken kontrak dengan tim yang berbasis di Depok itu. 

“Waktu mereka promosi ke Liga 2 bosnya langsung telepon saya (mengajak untuk bergabung). Kami sudah mulai persiapan dari hari Senin kemarin ada beberapa pemain yang lagi dilihat pelatih,” kata Silvio Escobar saat dihubungi , Jumat (28/6/2024).

djanur
Djadjang Nurdjaman dan Silvio Escobar dalam konfrensi pers Persela Lamongan seusai mengalahkan Persijap Jepara dalam pekan pertama Liga 2 2023-2024, di Stadion Surajaya, Lamongan, (10/9/2023). (Dok. PSSI Pers)

“Kalau saya pribadi saya sudah bertemu dengan bos, sudah bicara, sudah deal tapi belum teken kontrak. Antara Senin atau Selasa (depan) insyaallah kami akan teken kontrak,” Silvio Escobar menjelaskan. 

Lebih dari itu, striker berusia 37 tahun tersebut menjelaskan alasan menerima tawaran bergabung Dejan FC

Dia melihat persiapan Dejan FC di Liga 3 Nasional sangat serius. Selain itu, Silvio Escobar ingin lebih dekat dengan keluarga.

“Sebelum mereka promosi, waktu mereka persiapan untuk Liga 3 saya pernah latihan sama mereka. Jadi waktu masa persiapan mereka sangat serius waktu mau menghadapi Liga 3 Nasional,” ujar Silvio Escobar

“Jadi keseriusan mereka menarik untuk saya bisa bergabung dengan mereka. Apalagi juga dekat rumah, jadi bisa latihan pulang ke rumah, jadi dekat sama keluarga juga,” pemain yang telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) itu mengungkapkan. 

Pada musim lalu, Silvio Escobar memperkuat Persela Lamongan di Liga 2 2023-2024. Bersama tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu, dia tampil sebanyak 11 pertandingan dan mampu melesakkan tiga gol. 

Sebagai informasi, Dejan FC lolos menuju Liga 2 2024-2025 setelah melewati jalan yang panjang pada kompetisi Liga 3 2023-2024. 

Mereka berhasil melaju ke Liga 3 Nasional 2023-2024. Pada babak 32 besar, Dejan FC keluar sebagai juara Grup 3.  

Andi Sopian dan kawan -kawan tampil meyakinkan di babak 16 besar sehingga kembali berhasil meraih status juara Grup C di babak tersebut.

Lalu, pada babak delapan besar Liga 3 Nasional 2023-2024, Dejan FC mengakhirinya di peringkat kedua Grup E. Hasil itu sekaligus membawa tim tersebut tampil di kompetisi Liga 2 musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat