sveosportu.com

Link Live Streaming Rumania vs Belanda di Euro 2024

Laga Rumania vs Belanda di 16 besar Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Rumania dan Belanda akan bertemu dalam 16 besar Euro 2024. Laga Rumania vs Belanda di 16 besar Euro 2024 akan digelar pada Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Rumania vs Belanda di Euro 2024. Live streaming Rumania vs Belanda dapat disaksikan di RCTI+ atau di Vision+.

Link live streaming Rumania vs Belanda ada di akhir tulisan ini. Rumania berhasil ke 16 besar sebagai juara Grup E sedangkan Belanda mengamankan tiket 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik dari fase grup Euro 2024 ini.

Sukses Rumania ke 16 besar sebagai juara grup merupakan kejutan jika dibandingkan dengan Belanda yang memiliki tradisi kuat di turnamen ini.

Rumania mengawali langkah mereka di Euro 2024 ini dengan menang atas Ukraina, mengalami kekalahan dari Belgia, namun kemudian imbang lawan Slovakia.

Mereka menjadi juara grup karena produktivitas gol yang lebih baik dibandingkan dengan Belgia setelah keduanya memiliki poin yang sama.

Sementara itu, Belanda asuhan Ronald Koeman harus berada di posisi ketiga klasemen Grup D di bawah Austria dan Prancis, dengan mengoleksi 4 poin.

Kini, langkah Rumania akan diuji oleh Belanda di 16 besar. Jelang laga ini, pelatih Rumania, Edward Jordanescu, menilai Oranje adalah tim yang akan memberikan kesulitan dibandingkan lawan-lawan yang dihadapi timnya saat fase grup.

"Ini jelas akan menjadi tantangan terbesar kami sejak tampil di Euro 2024 ini secara bersama-sama. Belanda memiliki kualitas yang besar serta pengalaman dan karena itu, kami tahu mereka adalah favorit saat laga nanti," kata Edward Jordanescu.

Karena itu, Edward Jordanescu meminta para pemainnya untuk menghadapi laga ini dengan upaya yang lebih besar lagi. "Ini momen berikutnya bagi kami untuk tetap bersatu, memberikan pengorbanan total demi target kami ke fase berikutnya," dia menambahkan.

Timnas Belanda memang memiliki materi pemain dengan kualitas yang di atas kertas lebih baik dibandingkan dengan Rumania.

Mulai dari posisi kiper, pertahanan, lini tengah, sayap, dan barisan penyerang, Oranje tim yang levelnya di atas Rumania. Barisan pemain mereka adalah pemain-pemain top yang main di liga besar Eropa.

Bahkan dari rapor head to head, Rumania hanya mampu meraih satu kemenangan dari 14 pertandingan menghadapi Belanda dalam sejarah pertemuan kedua tim. Satu-satunya kemenangan itu mereka raih pada kualifikasi Piala Eropa, dalam laga 2007 silam.

Namun demikian, Euro 2024 ini sudah memperlihatkan, bahkan tim yang tidak diunggulkan bisa memberikan kejutan. Ini pula yang akan menjadi ancaman Belanda.

Rumania akan kembali mengandalkan kreativitas gelandnag mereka, Razvar Marin.

Bintang Empoli ini total telah mencetak dua gol untuk Rumania di putaran final Euro 2024 ini. Dia juga pemain yang aktif dalam melakukan tekanan dengan catatan 6 tembakan sejauh ini.

Belanda memiliki banyak pemain dengan potensi mencetak gol, termasuk Cody Gakpo yang telah mengukir tiga gol untuk Oranje sepanjang Euro 2024 ini.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Rumania: Nicusor Bancu tidak dapat tampil di laga ini karena sanksi kartu, perannya kemungkinan akan digantikan Andrei Ratiu.

Vasile Mogos akan tampil di posisi bek kanan untuk menggantikan peran Andrei Ratiu.

Belanda: Belanda tidak memiliki kendala dari sisi stamina pemain, semua dalam kondisi siap diturunkan.

Xavi Simons akan kembali diturunkan sebagai gelandang kreatif bersama Jeremie Frimpong dan Cody Gakpo.

Perkiraan Susunan Pemain

Rumania (4-1-4-1): Florin Nita; Vasile Mogos, Radu Dragusin, Andrei Burca, Andrei Ratiu; Marius Marin; Dennis Man, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Florinel Coman; Denis Dragus

Pelatih: Edward Jordanescu

Belanda (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virglin van Dijk, Nathan Ake; Tiijani Reijnders, Jerdy Schouten; Jeremie Frimpong, Xavi Simons, Cody Gakpo; Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Head to Head

14 Laga
1 Rumania menang
10 Belanda menang
3 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

14/11/2017 Rumania 0-3 Belanda - Uji coba
26/03/2013 Belanda 4-0 Rumania - Kual. Piala Dunia
16/10/2012 Rumania 1-4 Belanda - Kual. Piala Dunia
17/06/2008 Belanda 2-0 Rumania - Piala Eropa
13/10/2007 Rumania 1-0 Belanda - Kual. Piala Eropa

Prediksi :

Rumania 1-2 Belanda

Berikut ini link live streaming Rumania vs Belanda di Euro 2024:

Link Live Streaming Rumania vs Belanda di RCTI+

Link Live Streaming Rumania vs Belanda di Vision+

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat