sveosportu.com

Hari Sepeda Sedunia: Pahami 5 Jenis Sepeda Statis

Sepeda statis untuk kesehatan terdiri dari lima jenis, teliti memiih sebelum membeli (Jovi Arnanda/Skor.id).

– Hari Sepeda Sedunia (World Bicycle Day) diperingati oleh warga dunia tiap tanggal 3 Juni.

Ide merayakan Hari Sepeda Sedunia pertama kali dikemukakan oleh ilmuwan sosial Polandia-Amerika, Profesor Leszek Sibilski yang bekerja di Amerika Serikat. 

Sepeda dianggapnya sebagai simbol kemajuan manusia mendorong toleransi, saling pengertian, dan menghormati, serta memfasilitasi inklusi sosial dan budaya perdamaian.

Sepeda menurut Sibilski juga merupakan "Simbol transportasi berkelanjutan dan menyampaikan hal-hal positif pesan untuk mendorong konsumsi dan produksi berkelanjutan, dan memiliki dampak positif terhadap iklim."

Sibilski memulai kampanye di tingkat akar rumput untuk mengajak PBB ikut serta dalam merayakan Hari Sepeda Sedunia setiap tahun. 

Ide tersebut akhirnya mendapat dukungan dari Turkmenistan dan 56 negara lainnya. 

Pada April 2018, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa mengumumkan bahwa Hari Sepeda Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Juni.

Dan kini Hari Sepeda Sedunia juga dikaitkan dengan promosi gaya hidup sehat.

Seiring berjalannya waktu, teknologi makin canggih sehingga bersepeda untuk tujuan latihan dan kesehatan bisa dilakukan tanpa keluar rumah.

Kini sudah ada sepeda statis sebagai salah satu alternatif pilihan bersepeda. 

Ada beberapa jenis sepeda statis yang beredar di pasaran. Tapi sebelum Anda membelinya, penting untuk memahami berbagai jenis sepeda statis tersebut. 

Artikel ini akan membantu Anda menavigasi dan mempelajari lebih lanjut tentang jenis sepeda statis, hal disukai dari sepeda tersebut, dan yang perlu Anda ketahui sebelum memesannya.

Jenis Sepeda Statis

Ada lima kategori umum sepeda statis untuk olahraga: sepeda telentang (recumbent bikes), sepeda tegak (upright bikes), sepeda dalam ruang (indoor cycling bikes), sepeda udara (air bikes), dan sepeda lipat (folding bikes).

Bersama-sama, kita akan pelajari lebih dalam tentang sepeda olahraga ini sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran tentang sepeda mana yang terbaik untuk Anda dan tujuan kebugaran Anda.

1. Indoor Cycling Bikes

Indoor cycling bikes atau sepeda dalam ruangan mungkin merupakan jenis sepeda stasioner yang paling umum dan paling dikenal. 

Peloton mungkin merupakan contoh merek sepeda dalam ruangan yang paling terkenal (namun ada alternatif lain yang lebih murah selain Peloton).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat