sveosportu.com

Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft ke 16 Besar Euro 2024

Jerman vs Hungaria di Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Jerman vs Hungaria pada pertandingan kedua di Grup A Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Pertandingan antara Jerman vs Hungaria kali ini digelar di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) pukul 23.00 malam WIB.

Jerman berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 2-0 atas Hungaria pada pertandingan kedua di Grup A Euro 2024.

Gol Jerman pada pertandingan ini dicetak oleh Jamal Musiala (22'), dan Ilkay Gundogan (67').

Hasil positif atas Hungaria ini membuat Die Mannschaft berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, kembali mengandalkan Kai Havertz untuk mengisi posisi ujung tombak Die Mannschaft, didukung Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, dan Florian Wirtz.

Duet Robert Andrich dan Toni Kroos mendapat peran sebagai penyeimbang lini serang dan lini bertahan Jerman.

Jerman vs Hungaria di Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/).
Jerman vs Hungaria di Euro 2024 menampilkan gelandang kreatif seperti Ilkay Gundogan (kiri) dan Dominik Szoboszlai. (Rahmat Ari Hidayat/).

Penjaga gawang senior, Manuel Neuer, dikawal Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, dan Maximilian Mittelstadt menjadi penjaga lini belakang.

Pada awal babak pertama, Jerman tampak tampil dominan, tusukan Jamal Musiala dan umpan-umpan Ilkay Gundogan membuat pertahanan Hungaria kerepotan.

Jamal Musiala akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-22, setelah memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan di tengah kemelut yang terjadi di depan gawang Hungaria, 1-0 Jerman memimpin.

Jamal Musiala mencetak gol keduanya di Euro pada usia 21 tahun, 3 bulan, dan 23 hari, hanya empat pemain yang melakukannya di usia lebih muda, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Ferenc Bene, dan Mikkel Damsgaard.

Gol ini juga membuat Die Mannschaft telah menggelontorkan total enam gol di Euro 2024, menjadi torehan terbanyak mereka di fase grup turnamen Piala Eropa, setara dengan pencapaian mereka di Euro 2020 (6 gol, 3 laga).

Manuel Neuer tampil brilian, ketika berhasil melakukan penyelamatan ganda, setelah Hungaria mendapat tendangan bebas yang dilakukan Dominik Szoboszlai.

Jamal Musiala hampir mencetak gol kedua untuk Jerman, tetapi sepakannya pada menit ke-44 masih menyamping di sisi kiri gawang Hungaria.

Roland Sallai sempat membuat pendukung Hungaria bersorak setelah mencetak gol melalui sundulan, tetapi ia lebih dulu berada di posisi offside, skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, dominasi Jerman masih belum berakhir, Hungaria tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Hasilnya pada menit ke-67, Ilkay Gundogan berhasil mencetak gol kedua untuk Jerman, memanfaatkan assist Maximilian Mittelstadt.

Die Mannschaft kini telah mencetak tujuh gol, rekor terbanyak mereka di babak grup Euro. Terakhir kali mereka mencetak gol dengan jumlah yang sama di fase grup adalah saat Piala Dunia 2014.

Sementara itu, bagi Ilkay Gundogan, ini menjadi yang pertama kali bagi dirinya mencetak gol dan assist dalam laga yang sama untuk Jerman, setelah terakhir kali melakukannya pada Oktober 2019, saat melawan Estonia (2 gol 1 assist).

Jerman sebenarnya mampu menciptakan beberapa peluang di babak kedua, termasuk di antaranya melalui Leroy Sane.

Namun, hingga pertandingan berakhir, Jerman gagal menambah gol, skor 2-0 untuk keunggulan Die Mannschaft berakhir hingga laga berakhir, mereka berhak melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang Euro 2024 Jerman vs Hungaria, dapat langsung join ke Live Room Stadeo. Live Room akan mulai pada jam 23.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat