sveosportu.com

Nottingham vs Man City: The Citizens Tempel Ketat Arsenal

Laga Nottingham Forest vs Manchester City di Liga Inggris 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Nottingham Forest vs Manchester City pada laga pekan ke-35 Liga Inggris (Premier League) musim 2023-2024.

Pertandingan antara Nottingham Forest vs Manchester City pada lanjutan Liga Inggris musim ini, dilangsungkan di Stadion The City Ground, Minggu (28/4/2024) malam WIB.

Manchester City berhasil memetik kemenangan penting dengan skor 2-0 atas Nottingham Forest berkat gol Josko Gvardiol (32'), dan Erling Haaland (71')

Hasil ini membuat Manchester City terus menempel ketat Arsenal yang masih memimpin di puncak klasemen Liga

Julian Alvarez menjadi tumpuan lini serang Manchester City, setelah Erling Haaland sempat dikabarkan dalam kondisi kurang fit untuk dimainkan.

Rodri memperoleh peran menjadi double pivot, di depannya berdiri Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Jack Grealish.

Ederson Moraes tampil sebagai penjaga gawang Man City, didukung oleh Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, dan Josko Gvardiol.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Hendy Andika/).
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Hendy Andika/).

The Citizens yang baru bermain 33 kali kini terpaut empat poin dari Arsenal yang duduk di puncak klasemen dengan 80 poin dari 35 pertandingan.

Man City langsung mendapat kesempatan apik, di menit ketiga Jack Grealish mendapat peluang yang masih bisa diblok pertahanan Nottingham Forest.

Anak asuh Pep Guardiola akhirnya mencetak gol perdana pada menit ke-32 setelah Josko Gvardiol berhasil memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne.

Ini menjadi assist ketujuh Kevin De Bruyne dalam 14 pertandingan yang ia jalani di ajang Premier League musim ini.

Skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga babak pertama berakhir, setelah kedua tim gagal memaksimalkan peluang yang tercipta.

Pada babak kedua, Nottingham Forest coba menekan pertahanan The Citizens, tetapi peluang Chris Wood pada menit ke-47 belum berhasil berbuah gol.

Erling Haaland akhirnya dimainkan di babak kedua, tepatnya di menit ke-62 menggantikan Jack Grealish, Julian Alvarez pun bergeser ke sisi kiri.

Hanya butuh kurang dari 10 menit, Erling Haaland (71') berhasil menjebol gawang Forest, setelah memaksimalkan assist kedelapan Kevin De Bruyne musim ini.

Berkat dua assist kali ini, Kevin De Bruyne menjadi pemain Premier League pertama yang yang mencatatkan lebih dari satu assist dalam satu pertandingan, total ia melakukannya 18 kali.

Skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas Nottingham Forest tidak berubah, hasil ini membuat The Citizens terus menempel Arsenal di papan klasemen Liga Inggris.

Man City masih di posisi kedua dengan 79 poin dari 34 laga, sementara Arsenal yang telah tampil 35 kali memiliki koleksi 80 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat