sveosportu.com

Italian Open 2024: Swiatek Jaga Peluang Samai Rekor Williams

Iga Swiatek

– Unggulan pertama Iga Swiatek terus menjaga peluangnya untuk meraih gelar ganda WTA 1000 di Roma setelah mengalahkan Angelique Kerber untuk mencapai perempat final Italian Open 2024. 

Sebelumnya, pada turnamen Madrid Open 2024, petenis tunggal putri nomor satu dunia itu sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Aryna Sabalenka di final. 

Sekarang, Swiatek tinggal tiga pertandingan lagi untuk bisa mengawinkan gelar turnamen lapangan tanah liat Madrid Open dengan Italian Open tahun ini.

Keberhasilan mengalahkan Kerber dua set langsung, 7-5, 6-3, di Roma, Italia, Senin (13/5/2024), menandai kemenangan beruntun yang diraihnya dalam sembilan pertandingan terakhir.

Iga Swiatek butuh delapan set point sebelum bisa mengamankan set pertama. Namun ia tidak mengalami masalah serupa di akhir set kedua untuk mengunci kemenangan.

Dalam perempat final keempat berturut-turutnya di Italian Open, yang dijadwalkan berlangsung Selasa (14/5/2024) ini, Iga Swiatek akan berhadapan dengan Maddison Keys, yang lolos usai menyingkirkan Sorana Cirstea, 6-2, 6-1. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat