sveosportu.com

Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Erick Thohir Tinjau SUGBK

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (baju biru muda) meninjau langsung kondisi lapangan SUGBK, Jakarta, 5 Juni 2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir puas dengan kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Jakarta.

Erick Thohir meninjau langsung kondisi lapangan SUGBK jelang digunakan untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Irak, Rabu (5/6/2024) pagi.

Pada peninjauan itu, ia ditemani Direktur Utama (Dirut) PPK-GBK, Rakhmadi Afif Kusumo dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Irak dalam lanjutan Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK pada Kamis (6/6/2024) sore.

Dari pantauan di lapangan, Erick Thohir bersama Rakhmadi Afif Kusumo, dan Yunus Nusi sempat berjalan hingga ke tengah lapangan untuk melihat kondisi rumput.

"Ya alhamdulillah kan memang saya sama bapak Dirut GBK punya komitmen sama-sama," kata Erick Thohir usai melakukan peninjauan SUGBK.

"Bahwa kami harus terus mengeratkan yang namanya jadwal-jadwal supaya jangan sampai juga negara kita tidak juga ada tentu konser atau hiburan lain, tetapi prioritas daripada tim nasional sepak bola juga harus dijaga."

"Alhamdulillah ini contoh yang bagus, di mana kami, PSSI karena wilayah GBK ini kan dikelola oleh beliau, kami pengguna fasilitas."

"Nah ini alhamdulillah ini contoh yang baik bagaimana kami sama-sama, ketika jadwal tim nasional itu sudah kami bicarakan beliau tetap juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan untuk mempromosikan negara kami seperti buat konser dan lain-lain," ia memaparkan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (baju biru muda) meninjau langsung kondisi lapangan SUGBK, Jakarta, 5 Juni 2024. (Foto Sumargo Pangestu/Grafis Dede Sopatal Mauladi/)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (baju biru muda) meninjau langsung kondisi lapangan SUGBK, Jakarta, 5 Juni 2024. (Foto Sumargo Pangestu/Grafis Dede Sopatal Mauladi/)

Menurut lelaki yang juga Menteri BUMN RI itu, sinkronisasi antara PSSI dan PPK-GBK akan berbuah hasil yang baik.

"Sama tugasnya kami tim nasional menjaga performa tim nasional kita, juga mengangkat bendera Merah Putih untuk ke seluruh dunia," ucapnya.

"Nah kita bisa lihat hasilnya, kalau singkronisasi ini bisa terjadi maka nanti kondisi rumputnya bagus," Erick Thohir menambahkan.

Adapun sebelumnya SUGBK memang sempat digunakan sebagai tempat konser grup K-Pop NCT Dream, tepatnya pada 18 Mei 2024.

Pascaacara boy band asal Korea Selatan itu, dikhawatirkan kondisi rumput SUGBK mengalami kerusakan dan sempat beredar foto lapangan yang tidak bagus.

Erick Thohir pun menegaskan puas dengan pemulihan rumpu lapangan SUGBK jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Irak.

"Oke, oke, recovery-nya baik karena tentu, ya tadi, persiapannya sudah ada waktu cukup," ucap mantan Presiden Inter Milan itu.

Sebelum melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sempat beruji coba lawan Tanzania. Namun itu digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat