sveosportu.com

Jerman vs Skotlandia: Nagelsmann Optimis Sambut Euro 2024

Jerman vs Skotlandia di Euro 2024, Sabtu (15/6/2024) pukul 02.00 WIB. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Menjelang laga pembukaan Euro 2024 (Piala Eropa 2024) antara Jerman vs Skotlandia di Grup A, Julian Nagelsmann optimis dengan penampilan Die Mannschaft.

Pertandingan antara Jerman vs Skotlandia di Grup A Euro 2024, akan dilangsungkan di Stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Jerman yang menjadi tuan rumah Euro 2024, tentu mendapat ekspektasi besar untuk memenangkan ajang ini, apalagi mendapat dukungan langsung dari pendukung mereka.

Menjelang Euro 2024 dimulai, Julian Nagelsmann mengaku senang, saat gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos, kembali membela Jerman.

Apalagi Toni Kroos kembali memutuskan membela Timnas Jerman, tanpa memerlukan bujukan yang bertele-tele dari Julian Nagelsmann.

"Tidak butuh waktu lama untuk meyakinkannya karena dia ingin tahu apa yang akan kami ubah di masa depan untuk tim nasional," ujar Julian Nagelsmann.

"Dia mengatakan kepada saya, dalam salah satu panggilan telepon pertama, bahwa dia hanya akan menjadi bagian dari tim ketika dia merasa bahwa kami bisa memenangkan sesuatu, bersama tim," ujar Nagelsmann menambahkan.

Nagelsmann pun langsung memaparkan rencananya kepada Toni Kroos untuk turnamen ke depan, ia mengaku memiliki banyak pertanyaan dari pemegang enam gelar Liga Champions tersebut.

Jerman vs Skotlandia laga pertama Grup A. (Handy Andika/).
Jerman vs Skotlandia laga pembuka Euro 2024. (Handy Andika/).

Toni Kroos sebelumnya telah pensiun membela Jerman dari sepak bola Internasional pada tahun 2021 lalu.

"Jadi Anda ingin tahu apa langkah selanjutnya? Apa keputusan selanjutnya, bagaimana kami mengubah tim. Dan saya memberitahunya, lalu dia berkata, 'Ya, saya akan menjadi bagian darinya' dan 'Ayo beraksi!," ujar Nagelsmann soal rencananya dengan Kroos.

Mengenai laga pembuka melawan Skotlandia, Nagelsmann tak akan memandang remeh lawannya tersebut.

Menurutnya Skotlandia bukan tim bertabur bintang, tetapi mereka punya mentalitas bagus yang dapat menyulitkan bagi Jerman untuk meraih kemenangan.

Pelatih berusia 36 itu juga mengaku optimis dengan performa skuad Die Mannschaft di Piala Eropa 2024.

"Skotlandia bukanlah tim yang penuh dengan bintang dunia, tapi itu membuat mereka berbahaya, karena mereka adalah pemain yang sangat lincah dan memberikan segalanya, dengan mentalitas klasik Skotlandia," ujar Nagelsmann.

"Ketika saya menatap mata para pemain saya, saya melihat banyak keyakinan dan kepercayaan diri, itulah yang saya inginkan," ujarnya.

"Kami mempunyai keunggulan sebagai tuan rumah, kami ingin menang. Kami bisa mengalahkan tekanan, dan kami juga bisa mengalahkan Skotlandia," ujar Nagelsmann menambahkan.

Bagi yang ingin mendengar Live Reaction Euro 2024 Jerman vs Skotlandia, dapat langsung join ke Live Room Stadeo. Live Room akan mulai pada jam 2.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat