sveosportu.com

Target Unggul FC di Putaran 2 Pro Futsal League 2023-2024

Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/Skor.id)

- Pelatih Unggul FC Malang, Joao Almeida menegaskan masih memiliki target yang sama di putaran kedua, seperti putaran pertama Pro Futsal League 2023-2024.

Unggul FC sudah memanaskan mesin sejak 21 April 2024, setelah kompetisi futsal kasta tertinggi kategori putra di Indonesia musim ini tersebut mengalami libur panjang.

Putaran pertama Pro Futsal League 2023-2024 sudah berakhir pada 21 Januari 2024, dan baru akan memasuki putaran kedua atau pekan kesembilan di 25 Mei 2024.

Tetap diberi materi latihan individu saat libur panjang membuat kondisi fisik para pemain tetap terjaga. Joao Almeida pun cukup puas dengan kebugaran anak-anak asuhnya.

"Kondisi mereka oke, mereka melakukan apa yang sudah kami rencanakan selama libur. Mereka kembali berlatih dalam kondisi yang fit," kata pelatih asal Portugal itu.

"Kami melakukan tes kebugaran kepada pemain. Mereka merespons dengan bagus apa yang kami berikan. Kami senang dengan kondisi kebugaran mereka."

Lebih lanjut sang juru taktik memastikan bahwa tim pelatih akan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan bekerja keras dan meningkatkan kondisi fisik para pemain.

Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/)
Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (Yusuf/)

"Pertama, kami akan bekerja dengan kondisi kebugaran pemain. Lalu ada aspek taktikal yang harus kami lihat," Joao Almeida menambahkan, dari rilis resmi Unggul FC.

"Mengingatkan kembali semua pemain untuk bermain bersama, karena ada beberapa pemain baru yang gabung dengan tim kami. Ada variasi baru, bola mati."

"Ada banyak hal yang harus kami kerjakan. Beberapa hal sama, kami hanya menyegarkan. Beberapa hal lain butuh ditingkatkan, dan ada beberapa hal lainnya yang baru."

Soal target, ia menyadari persaingan di Pro Futsal League 2023-2024 sangat ketat dan bagus. Semua pertandingan menjadi sulit karena semua tim mempunyai kualitas.

"Jadi, kami akan mencoba melakukan hal yang sama seperti di awal musim putaran pertama. Kami akan bermain dengan ambisi," Joao Almeida menegaskan.

"Dan dengan intensitas di semua laga, keberanian, dan bermain dengan lebih dewasa. Kami akan mengurangi kebobolan karena kesalahan sendiri."

"Menjadi lebih baik dalam merancang permainan, lebih bertanggung jawab, setiap laga kami butuh pengembangan untuk bisa tampil lebih baik di putaran kedua," ia memungkasi.

Adapun pada periode jeda paruh musim, Unggul FC mendatangkan pelatih kiper baru berstatus pelatih asing, yakni Marco Dias yang juga berasal dari Portugal.

Dari klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024 hingga selesai putaran pertama, tim asal Malang itu ada di peringkat keenam dengan koleksi 19 poin dari 11 laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat