sveosportu.com

Jordi Amat Cetak Gol, JDT ke Puncak Klasemen Liga Malaysia

jordi amat - johor darul takzim

- Jordi Amat tampil apik bersama Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia 2024-2025, bahkan ikut mencetak gol dalam kemenangan timnya.

Itu terjadi pada Sabtu (18/5/2024) sore, ketika JDT menjamu Negeri Sembilan FC di Stadion Sultan Ibrahim, Johor.

Jordi Amat, yang turun sebagai starter dan dipercaya menjadi kapten, melesakkan gol pamungkas dalam kemenangan 3-1 Johor Darul Takzim.

Sang juara bertahan memang tampil dominan pada laga ini. Mereka bahkan mampu unggul dua gol dalam waktu kurang dari 20 menit.

Adalah Bergson da Silva yang mencatatkan brace ke gawang Negeri Sembilan FC pada menit ke-12 dan ke-17.

Tim tamu sempat membalas lewat aksi Hein Htet Aung di menit ke-28, tapi kepercayaan diri para pemain JDT tak goyah.

Selepas jeda, mereka terus berupaya memperlebar jarak, sampai akhirnya Jordi Amat menghujamkan gol penentu di menit ke-71.

Berawal dari sepak pojok Juan Muniz, bola tandukan Jalil Elias diteruskan bek Timnas Indonesia itu ke gawang Negeri Sembilan FC.

Ini merupakan gol perdana Jordi Amat buat Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia sejak bergabung pada Juli 2022.

Hasil ini mengukuhkan status JDT di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia 2024-2025, dengan koleksi 6 poin dari dua laga.

Sebelum menekuk Negeri Sembilan FC, mereka juga menang WO 3-0 atas Selangor FC pada pekan pembuka. 

Sebagai informasi, laga tersebut juga berstatus Piala Sumbangsih 2024 alias Charity Shield Malaysia. Tapi, Selangor FC mundur dengan alasan keamanan.

Berikutnya, Johor Darul Takzim akan bertandang ke markas Kuala Lumpur City FC pada 25 Mei mendatang, sebelum kompetisi memasuki jeda internasional. 

Jordi Amat ikut dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dan performa di liga domestik bisa mendongrak kepercayaan dirinya.

Beda nasib

Pada hari yang sama, dua bek lain asal Indonesia tak seberuntung kompatriotnya.

Justin Hubner hanya duduk di bangku cadangan Cerezo Osaka saat timnya menang 3-0 atas Avispa Fukuoka dalam lanjutan J1 League 2024.

Ini kali kedua beruntun dia tak dimainkan sejak pulang membela Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Total, Justin Hubner baru merumput tiga kali bersama Cerezo Osaka sejak bergabung sebagai pinjaman dari Wolverhampton Wanderers.

Adapun timnya berada di peringkat keenam klasemen J1 League 2024, terpaut enam poin dari sang pemuncak Vissel Kobe.

Sementara, nasib Yanto Basna lebih miris. Bek asal Sorong, Papua, ini bahkan tak masuk skuad PT Prachuap FC saat menjamu Chiangrai United di Thai League 1 2023-2024.

Sisi positifnya, PT Prachuap FC menang 1-0, sekaligus mengamankan diri dari ancaman degradasi.

Yanto Basna diketahui baru sekali main buat Prachuap, yakni 23 menit sebagai pengganti saat melawan juara bertahan Buriram United, 6 April lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat