sveosportu.com

Ini Faktor Kebangkitan Rezaldi Hehanussa

Rezaldi Hehanussa. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Bek Persib Bandung, Rezaldi Hehanussa, tidak bisa menutupi rasa bahagianya bisa mengantar timnya menjadi juara Liga 1 2023-2024.

Terlebih, ketika dia hadir ke Persib sempat memunculkan pertanyaan dari Bobotoh. Sekadar mengingatkan, Rezaldi direkrut Persib dari tim rival Persija Jakarta pada pertengahan musim Liga 1 2022-2023. Ketika itu, Persib masih dilatih Luis Milla.

Dan, pada musim itu, Rezaldi bukan lagi menjadi pilihan utama Persija. Tercatat, pemain yang akrab disapa Bule itu baru dimainkan empat kali pada putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Rezaldi pun ketika bergabung ke Persib menghadapi persaingan yang ketat untuk mengisi posisi bek kiri. Dan, pada musim 2022-2023 dia hanya dimainkan dalam 12 pertandingan oleh Persib.

Tapi, pada musim 2023-2024, kepercayaan lebih banyak didapatkan yang seolah membuat pemain berusia 28 tahun itu kembali bangkit dari keterpurukan. Dia pun tercatat, dimainkan dalam pertandingan dan mencatatkan dua assist.

Kini, Rezaldi menjadi salah satu pemain yang berhasil menjadi juara Liga 1 di dua klub besar sekaligus rival yaitu Persib dan Persija. Dia memang menjadi bagian penting saat Persija juara Liga 1 2018.

“Saya memulai di sini dari terpuruk dan alhamdulillah sekarang mulai pelan-pelan mendapatkan kepercayaan bermain. Saya merasa seperti tidak yakin bisa seperti ini. Alhamdulillah berkat Allah dan kerja keras juga bisa seperti ini. Terima kasih kepada Bobotoh yang sudah terima saya sejak datang ke sana,” kata Rezaldi.

Lebih lanjut, Rezaldi pun mengungkapkan faktor yang membuatnya bisa bangkit.

“Yang pertama adalah yakin. Lalu keluarga. Mungkin saya teringat dengan anak dan istri. Mereka yang membuat saya yakin seperti ini bahwa saya bisa,” ujarnya.

“Saat saya gabung, saya sempat bilang ke Bobotoh. Saya mau berikan kontribusi di sini dan alhamdulillah juara. Alhamdulillah saya bisa juara di Persija dan Persib,” tambahnya.

Berbicara target ke depan, eks pemain Persitangsel Tangerang Selatan ini juga tidak ingin terlalu muluk. Apalagi soal harapan untuk dipanggil kembali ke Timnas Indonesia.

“Semoga saya bisa tetap konsisten dan lebih dari ini. Semoga saya bisa tetap mendapatkan jam bermain di usia yang sekarang. Intinya konsisten dulu.”

“Kalau Timnas, bonus itu. Yang penting bisa konsisten dulu saja,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat