sveosportu.com

Petenis Aldila Sutjiadi Juara WTA 125 Trophee Clarins 2024

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi dan tandemnya, Asia Muhammad

 Aldila Sutjiadi berhasil menjuarai Trophee Clarins 2024 yang berlangsung di Paris, Prancis. Petenis Indonesia ini menjadi kampiun sektor ganda putri turnamen WTA 125 tersebut bersama duetnya, Asia Muhammad

Gelar juara diraih Aldila/Asia setelah memetik kemenangan secara dramatis atas Monica Niculescu/Zhu Lin pada partai final di Lagardere Paris Racing Club, Sabtu (18/5/2024).

Mereka mampu mengalahkan pasangan gado-gado asal Rumania-Cina itu dengan skor akhir 7-6 (7-3), 4-6, 11-9 setelah bertanding selama lebih dari 120 menit.

Kemenangan atas Niculescu/Lin di Trophee Clarins 2024 sekaligus menandai raihan trofi pertama bagi Aldila/Asia yang baru berpasangan tahun ini, tepatnya selama dua bulan terakhir. 

Seperti diketahui, sebelumnya dengan petenis Amerika Serikat tersebut, Aldila Sutjiadi bertandem dengan Miyu Kato dari Jepang saat mengikuti turnamen-turnamen WTA Tour sektor ganda putri.

Bagi Aldila, juara di Trophee Clarins adalah kali kedua dirinya keluar sebagai kampiun pada 2024 setelah sukses menjadi pemenang dalam turnamen Thailand Open pada awal tahun dengan Kato.

Keberhasilan Aldila bersama Asia Muhammad di Paris juga membuktikan konsistensi, kegigihan dan kerja kerasnya berlatih dan bertanding mengharumkan nama Indonesia dalam ajang tenis dunia.      

“Saya sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Ini adalah gelar pertama saya bersama Asia, dan kami sangat bangga bisa mewujudkannya di Paris,” ujar Aldila melalui keterangan resmi seperti dikutip dari Antara.

“Pertandingan final sangatlah sengit, namun kami berhasil bermain dengan tenang dan fokus. Terima kasih kepada tim, keluarga, dan para penggemar yang selalu mendukung kami,” ia menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat