sveosportu.com

Jude Bellingham Tak Tahu Inggris akan Hadapi Slovakia

Pemain andalan Timnas Inggris, Jude Bellingham. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Pemain andalan Inggris, Jude Bellingham, sempat berujar jika dirinya tidak tahu Slovakia menjadi lawan berikutnya di babak 16 besar Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024, setelah menjadi pemuncak klasemen di Grup C, yang diisi Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Meski penampilan mereka dinilai kurang memuaska, The Three Lions mengoleksi lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Inggris pun akan berhadapan dengan Slovakia yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Slovakia menempati posisi tiga Grup E Euro 2024 yang juga diisi oleh Rumania, Belgia, dan Ukraina.

Peringkat tersebut membuat Slovakia dipertemukan dengan Inggris yang menjadi pemuncak klasemen Grup C.

Namun, ternyata pertemuan melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 ini tidak diketahui oleh Jude Bellingham.

Lewat episode terbaru "Lions' Den" di kanal YouTube Inggris, Bellingham yang bergabung dengan Trent Alexander-Arnold tampak bercanda bahwa ia tidak mengetahui lawan The Three Lions selanjutnya.

Belanda, Georgia, Slovenia, dan Slovakia lolos ke 16 besar Euro 2024 lewat jalur peringkat tiga terbaik. (Jovi Arnanda/).
Belanda, Georgia, Slovenia, dan Slovakia lolos ke 16 besar Euro 2024 lewat jalur peringkat tiga terbaik. (Jovi Arnanda/).

"Semua mata tertuju pada hari Minggu, Anda bermain melawan Slovakia. Kami akhirnya tahu, bagaimana perasaan kami tentang hal itu?," tanya Josh Denzel yang menjadi pembawa acara.

"Saya tidak tahu sampai kamu mengatakannya," jawab Jude Bellingham.

Jawaban Jude Bellingham pun mengundang tawa Josh Denzel dan Trent Alexander-Arnold.

Namun, mengetahui lawan Inggris adalah Slovakia, gelandang Real Madrid tersebut mengaku ini akan menjadi laga yang sulit.

Melihat performa Inggris yang kurang maksimal, Jude Bellingham ingin laga melawan Slovakia menjadi momentum kebangkitan The Three Lions.

"Saya pikir Anda akan selalu menghadapi pertandingan sulit pada saat ini di turnamen. Orang-orang akan melihatnya dan melihat bahwa ini adalah Slovakia dan berpikir ini akan menjadi pertandingan yang mudah," ujar Jude Bellingham.

"Hal ini jelas tidak terjadi karena mereka akan menimbulkan ancaman yang berbeda dan cara menghancurkannya juga berbeda. Saya pikir kadang-kadang ketika Anda bermain melawan beberapa negara yang lebih sering menyerang Anda, itu sedikit lebih terbuka," ujarnya.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan kami akan percaya diri. Saya tahu bahwa penampilan kami tidak sebaik yang bisa kami tunjukkan di tiga pertandingan pertama, tetapi menurut saya ini adalah peluang besar bagi kami untuk kembali ke level yang kami perlukan," ujar Bellingham menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat