sveosportu.com

Pelatih Bintang Timur Surabaya Nilai Timnya Lebih Sempurna

Diego Rios, pelatih asal Spanyol yang akhirnya diresmikan bakal menangani Bintang Timur Surabaya pada Pro Futsal League 2023-2024. (M Yusuf/Skor.id)

- Pelatih Bintang Timur Surabaya, Diego Rios, mengaku senang dengan semua persiapan yang dijalani timnya jelang berlaga di putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Berbagai program sudah dijalankan, mulai dari pemusatan latihan di Malaysia hingga terakhir menjalani laga uji coba dengan klub Thailand menjadi aktivitas penting sebagai persiapan Bintang Timur Surabaya.

Diketahui, beberapa waktu lalu Bintang Timur Surabaya menjalani laga uji coba melawan tim dari Thailand, yakni Hongyen Thakam.

Pada uji coba tersebut, Firman Adriansyah dan kolega harus mengakui kehebatan lawan, kalah dengan skor 4-6.

Diego Rios mengungkapkan setelah melewati banyak persiapan yang dijalani tim, dia sangat puas dan yakin anak asuhnya mampu tampil apik di putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Sebagai informasi, putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024 kembali bergulir pada 25 Mei 2024.

"Saya sangat senang dengan cara kami menutup pramusim baru ini. Terima kasih kepada klub atas upaya menghadirkan tim kuat seperti Thakam untuk persiapan kami," ujar Diego Rios, dikutip dari instagram @bintangtimur_surabaya.

Klub futsal profesional asal Indonesia, Bintang Timur Surabaya. (Rahmat Ari Hidayat/)
Klub futsal profesional asal Indonesia, Bintang Timur Surabaya. (Rahmat Ari Hidayat/)

"Dua pertandingan persahabatan terakhir lebih menuntut dan perkembangan tim menjadi lebih sempurna," ungkapnya.

Diego Rios juga berharap performa Bintang Timur Surabaya pada putaran kedua nanti bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Kami siap untuk memulai putaran kedua karena semua usaha yang kami lakukan. Tim kami menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu dan 7 pertandingan yang telah terlewati,” jelasnya.

Sebelumnya, Bintang Timur Surabaya bertolak ke Malaysia untuk berlatih tanding menuju putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Di Malaysia, Bintang Timur Surabaya menjalani tiga laga uji coba yakni melawan Sabah Futsal (2/5/2024) dan Pahang Rangers (4/5/2024).

Selanjutnya, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan berlatih tanding melawan Thai Son Bac yang berasal dari Vietnam pada 5 Mei.

Hasilnya pun positif, mereka mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil seri.

Dua laga kemenangan Bintang Timur Surabaya kala uji coba menghadapi Sabah Futsal (3-1) dan Thai Son Bac (3-1). Kemudian seri saat menjajal pasukan Pahang Rangers (2-2).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat