sveosportu.com

Lakoni Final Epik, Iga Swiatek Juara Madrid Open 2024

Iga Swiatek

Iga Swiatek memenangi final epik Madrid Open 2024 atas Aryna Sabalenka, Sabtu (4/5/2024) malam atau Minggu WIB. Setelah bertarung sengit, ia bisa mengalahkan sang rival 7-5, 4-6, 7-6 (9-7).

Pertandingan antara Swiatek versus Sabalenka di Caja Magica, Madrid, Spanyol berlangsung selama 3 jam 11 menit. Ini menjadi laga final terlama dalam WTA Tour musim 2024. 

Gelar Madrid Open 2024 menandai raihan titel ke-20 Iga Swiatek dalam kariernya dan yang ketiga musim ini. Sukses menundukkan Aryna Sabalenka juga membuatnya merengkuh trofi pertama di ibu kota Spanyol.

Swiatek, yang berusia 22 tahun, sekarang merupakan pemain termuda yang memiliki koleksi 20 gelar sejak Caroline Wozniacki pada 2012.

Menjadi juara Madrid Open 2024 sekaligus membuat petenis asal Polandia tersebut telah memenangkan semua turnamen tenis WTA 1000 di lapangan tanah liat. Sebelumnya, ia dua kali menjuarai Italian Open.

“Tentu ketika saya melihat ke belakang, mungkin dalam beberapa tahun ke depan, itu semua akan sangat berarti. Tetapi untuk saat ini saya senang bisa memenangi turnamen ini,” kata Swiatek. 

“Tidak masalah bagi saya apakah saya menjadi juara sebelumnya atau tidak. Saya hanya mencoba untuk memenangi setiap turnamen yang saya mainkan,” ia menambahkan. 

Untuk diketahui, Iga Swiatek sudah dua kali tampil dalam perebutan gelar Madrid Open. Tahun lalu, ia juga mencapai final, tetapi kalah dari Aryna Sabalenka (3-6, 6-3, 3-6). Jadi, ini penebusan yang sempurna.

Kemenangan di Madrid Open 2024 juga memperkuat rekor tunggal putri nomor satu dunia tersebut atas Sabalenka. Dari 10 pertemuan, Swiatek tujuh kali menang melawan ranking dua dunia.

Dan seperti biasa, duel mereka berjalan sengit. Itu terjadi lagi di Caja Magica. Setelah gantian melakukan break, dua petenis putri terbaik dunia bertukar delapan kali servis sebelum Swiatek merebut set pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat