sveosportu.com

Hendri Susilo Akan Bongkar Tim Semen Padang untuk Liga 1

hendri susilo - semen padang

- Pelatih anyar Semen Padang FC, Hendri Susilo bicara soal persiapan tim yang akan dilakukannya untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Semen Padang telah mengambil langkah cepat dalam membentuk tim guna berlaga di Liga 1. Perombakan dilakukan pada kursi pelatih kepala.

Delfiadri yang telah mengantarkan tim berjuluk Kabau Sirah promosi ke Liga 1 tidak diperpanjang. Posisinya digantikan dengan Hendri Susilo.

Meski berhasil naik kasta, tim asuhan Delfiadri yang akhirnya jadi runner-up Liga 2 2023-2024 memang mendapat sorotan terutama dari suporter.

Kini di bawah kendali Hendri Susilo, walaupun masih dalam keraguan suporter, Semen Padang dipastikan bakal melakukan perombakan pemain.

Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu mengaku bakal mengubah skuad yang ada, tidak lebih dari setengahnya yang dipertahankan di tim.

"Saya pikir, setelah berulang-ulang diskusi dan menonton (tayangan pertandingan). Paling tidak banyak (pemain yang dipertahankan)," kata Hendri Susilo.

"Jadi, paling banyak 30 persen, karena memang (berdasarkan) kemampuan," ia menambahkan kepada awak media, Rabu (27/3/2024).

Menurut pelatih yang telah mengantongi lisensi kepelatihan A Pro AFC itu, akan sulit apabila banyak pemain lama yang dipertahankan di tim.

Cover Semen Padang FC
Semen Padang FC. (Yusuf/)

Ia pun memberi sinyal bakal mencari pemain yang telah berpengalaman bermain di kompetisi kasta teratas Indonesia untuk gabung Semen Padang.

"Kurang mengangkat apabila dipaksakan. Jadi mestinya kami harus mencari lebih dari itu untuk kami bersaing di Liga 1," kata Hendri Susilo.

"Saya diminta manajemen untuk membangun tim ini agar tetap eksis di Liga 1. Karena artinya ini proses tahun besok agar kami bisa mempersiapkan membangun sarana dan prasarana liga profesional."

Sebelumnya Hendri Susilo memang sempat mengatakan kalau manajemen Semen Padang memberi keleluasaan untuknya merancang tim.

"Manajemen memberikan keleluasaan untuk memilih pemain kepada saya. Tentunya kami akan mencari pemain yang dibutuhkan dan pastinya pemain-pemain yang inti di tim Liga 1," ucapnya.

"Termasuk pemain-pemain yang ada sekarang, akan kami lihat siapa yang bisa dipertahankan," Hendri Susilo menambahkan.

Sementara itu CEO Semen Padang, Win Bernadino menjelaskan perihal pergerakan cepat manajemen dalam menentukan pelatih.

"Mungkin kami tim pertama yang promosi ke Liga 1 untuk menetapkan pelatih kepala. Tujuannya kami berupaya untuk memprsiapkan tim ini lebih baik," katanya, dikutip dari Antara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat