sveosportu.com

Pesan Presiden FIFA Usai Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024

Presiden FIFA Gianni Infantino. (Abdul Rohim/Skor.id)

- Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan pesan khusus untuk para pencinta Timnas U-23 Indonesia, usai skuad asuhan Shin Tae-yong itu gagal lolos ke Olimpiade 2024.

Seperti diketahui, pada peluang terakhir untuk lolos melalui jalur play-off, Timnas U-23 Indonesia kalah dari Guinea U-23. Dalam laga yang digelar di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB, itu Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Guinea U-23 dicetak melalui tendangan penalti Ilaix Moriba pada menit ke-29.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pencinta sepak bola Indonesia adalah untuk bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” tulis Gianni Infantino, melalui unggahan di akun Instagramnya, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Gianni Infantino memang terlihat menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Guinea U-23 di Clairefontaine. Dia duduk di tribun penonton berdampingan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, serta Presiden Federasi Sepak Bola Guinea, Bouba Sampil.

“Saya menyaksikan mereka (Timnas U-23 Indonesia) bermain di Prancis, Clairefontaine/Paris, hari ini, dan dapat mengatakan bahwa tim kalah dalam kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis.”

“Terima kasih kepada semua orang di @pssi, yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas pekerjaan fantastis yang dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” tegas Gianni Infantino.

Sementara itu, dengan lolosnya Guinea U-23 maka peserta cabang olahraga sepak bola putra untuk Olimpiade 2024 sudah komplet.

Total, ada 16 tim yang akan berpartisipasi pada ajang yang bakal digelar di Prancis, 24 Juli-9 Agustus 2024, itu.

Guinea U-23 dipastikan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. 

Sedangkan dengan gagalnya Timnas U-23 Indonesia, Asia hanya meloloskan tiga wakil. Mereka adalah Jepang (juara Piala Asia U-23 2024), Uzbekistan (runner-up Piala Asia U-23 2024), dan Irak (peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat