sveosportu.com

Prediksi-Link Live Streaming Rep Ceko vs Turki di Euro 2024

Rep Ceko akan menghadapi Turki untuk memastikan tiket 16 besar Euro 2024 mendampingi Portugal dari Grup F pada Rabu (26/6/2024) malam waktu setempat atau Kamis dini hari mulai pukul 02.00 WIB. (Jovi Arnanda/Skor.id)

– Republik Ceko dan Turki akan berhadapan pada laga ketiga Grup F Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu (26/06/2024) malam waktu setempat atau Kamis mulai pukul 02.00 dini hari WIB, untuk memastikan tempat di 16 besar. 

Keduanya bertujuan untuk bergabung dengan juara Grup F Portugal di babak 16 besar. Bintang Bulan Sabit harus menghindari kekalahan untuk meraih tempat kedua. Sementara Rep Ceko harus menang sambil berharap Georgia gagal membuat kejutan (saat melawan Portugal).

Rep Ceko akan bekerja keras untuk merebut kemenangan yang mereka butuhkan. Mereka hanya memenangi satu dari delapan pertandingan terakhir fase grup di Piala Eropa (lainnya: imbang 3, kalah 4), saat mengalahkan Skotlandia 2-0 di Euro 2020. 

Tim asuhan Ivan Hasek itu juga hanya memenangi empat dari 15 pertandingan internasional kompetitif terakhir (lainnya: imbang 5, kalah 6), dengan kekalahan dan sekali imbang dari dua pertandingan Euro 2024 mereka sejauh ini. 

Rep Ceko hanya sekali gagal menang dari tiga pertandingan grup mereka di satu edisi Piala Eropa (2016). Menariknya, saat itu mereka kalah (0-2) dari Turki di pertandingan ketiga grup. 

Di sisi lain, Turki mencatat rekor tidak bagus di beberapa gelaran terakhir Piala Eropa. Sejak menembus semifinal pada 2008 (pencapaian terbaik mereka di Piala Eropa hingga kini), Turki tidak pernah lagi lolos dari fase grup (2016, 2020).

Crescent-Stars kalah tujuh kali dalam sembilan laga terakhir putaran final Piala Eropa, dan hanya dua kali menang. Itulah mengapa pasukan Vincenzo Montella ingin lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa untuk kali pertama dalam 16 tahun.

Namun, Turki harus mampu tampil jauh lebih baik daripada pertandingan terakhir mereka. Turki melakukan banyak kesalahan saat kalah 3-0 dari Portugal, dengan gol bunuh diri Samet Akaydin yang lucu menyimpulkan hari mereka di Dortmund. 

Jangan berharap awal yang baik kali ini. Dari 17 gol Turki di putaran Piala Eropa, hanya empat yang dicetak di paruh pertama pertandingan (23,5%). 

Faktanya, mereka hanya memimpin di babak pertama dalam dua dari 20 pertandingan mereka di putaran final (10%), dan mereka melakukannya saat melawan Belgia pada tahun 2000, meskipun menariknya, juga melawan Republik Ceko pada tahun 2016. 

Berikut ini prediksi dan link live streaming Rep Ceko melawan Turki di Euro 2024 yang akan digelar pada Rabu malam atau Kamis dini hari. 

Live streaming Rep Ceko melawan Turki dapat disaksikan di RCTI+ atau Vision+. Link live streaming Rep Ceko vs Turki di Euro 2024 ada di akhir tulisan ini.

Kondisi Terkini Kedua Tim 

Rep. Ceko: Patrick Schick menyelamatkan Republik Ceko dari kekalahan melawan Georgia pada pekan lalu, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak (enam) sepanjang masa negaranya di Piala Eropa. Namun, ia diragukan tampil pada pertandingan Rabu malam nanti.

Termasuk Piala Dunia – dan pertandingan saat masih bernama Cekoslowakia – hanya Oldrich Nejedly (tujuh) yang mencetak gol lebih banyak di turnamen internasional besar untuk Timnas Rep. Ceko. Namun, striker Bayer Leverkusen itu tampaknya akan absen.

Jika diperlukan, Mojmir Chytil atau rekan satu klub Schick di Leverkusen, Adam Hlozek, kemungkinan besar akan mengisi posisi tersebut, bahkan mungkin dipasangkan saat Ivan Hasek mencoba mengambil inisiatif dalam pertandingan yang hampir harus dimenangkan.

Tidak banyak perubahan yang diperkirakan terjadi. Duo West Ham United, Tomas Soucek dan Vladimir Coufal, masing-masing memainkan peran berpengaruh di lini tengah tengah dan bek sayap kanan. 

Pun begitu, keduanya termasuk di antara enam pemain yang berisiko melewatkan pertandingan babak 16 besar, setelah mendapat kartu kuning: Schick, Tomas Holes, David Jurasek, dan Lukas Provod adalah lima nama lainnya.

Turki: Pelatih Vincenzo Montella berharap kiper pilihan pertama Mert Gunok kembali bergabung. Setelah melewatkan kekalahan dari Portugal karena cedera lutut, masih harus dilihat apakah kiper Besiktas ini bisa langsung menggantikan Altay Bayindir. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat