sveosportu.com

Real Madrid Bidik Wonderkid River Plate Asal Argentina

Franco Mastantuono, wonderkid River Plate asal Argentina yang menjadi incaran Real Madrid. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Real Madrid kembali dikaitkan pemain muda berbakat (wonderkid), selain rumor kedatangan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kali ini wonderkid yang menjadi incaran Real Madrid adalah Franco Mastantuono, yang menjadi bagian tim Liga Argentina, River Plate.

Franco Mastantuono adalah pemain kelahiran Azul, Argentina, pada 14 Agustus 2007, atau saat ini berusia 16 tahun.

Meski berusia muda, ia sudah mendapat kesempatan untuk membela tim senior Raiver Plate, total ia sudah tampil 11 kali dengan torehan dua gol sepanjang musim ini.

Dilansir dari Marca, saat ini Franco Mastantuono berada dalam pantauan Real Madrid, untuk melihat perkembangan sang pemain bersama River Plate.

Menurut laporan, dalam beberapa waktu ini telah terjadi pertemuan antara perwakilan dari Real Madrid dan River Plate, pihak Los Blancos disebut tidak mau kehilangan kesempatan ini, dan ingin segera mendapatkan hasil.

Wonderkid yang memiliki posisi bermain sebagai gelandang serang tersebut dinilai sebagai pemain dengan masa depan cerah, seperti yang telah ia demonstrasikan saat membela River Plate di kompetisi lokal hingga Copa Libertadores.

Meski jumlah menit bermainnya masih belum cukup banyak, tetapi ia memberikan kontribusi ketika mendapat kesempatan tampil bersama tim senior River Plate.

Bulan lalu, River Plate dan Franco Mastantuono telah menjalin kesepakatan kontrak baru dengan memasukkan klausul pelepasan sebesar 45 juta euro (sekitar Rp777,61 miliar).

River Plate tak mau kehilangan pemain muda berbakat mereka dengan harga murah, setelah sebelumnya Claudio Echeverri dilepas ke Manchester City dengan biaya murah karena tak sempat melakukan perpanjangan kontrak.

Menurut Marca, jumlah yang diminta raksasa Argentina itu untuk Franco Mastantuono dinilai cukup tinggi, mereka mencoba untuk menguranginya dengan memberi kesempatan kepada sang pemain untuk tetap membela River Plate hingga musim 2025-2026.

Dilansir dari Sport, beberapa tim besar Eropa juga tertarik mendatangkan Mastantuono, salah satunya Barcelona yang akhirnya menarik diri setelah mengalami permasalahan keuangan.

Transfer Mastantuono dari River Plate disebut sudah pasti tanpa menyebutkan waktunya secara spesifik.

Apalagi Mastantuono memiliki passport Italia, sehingga ia tak harus seperti Endrick atau Rodrygo yang baru bisa pergi ke Eropa setelah berusia dewasa.

Kedatangan Mastantuono akan menambah penyegaran bagi skuad Real Madrid, apalagi skuad Los Blancos juga dihuni para pemain muda, seperti Jude Bellingham, Eduardo Camavinga, hingga Arda Guler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat