sveosportu.com

Hasil Euro 2024: Austria Menang, Prancis Tahan Belanda

Logo Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Berikut ini rekap hasil pertandingan fase grup Euro 2024 (Piala Eropa 2024), yang digelar pada Jumat (21/6/2024) malam hingga Sabtu dini hari WIB.

Terdapat tiga pertandingan dari dua grup berbeda, yaitu Grup D dan Grup E Euro 2024, sepanjang Jumat malam hingga Sabtu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut mempertemukan Slovakia vs Ukraina di Grup E, serta Polandia vs Austria, dan Belanda vs Prancis di Grup D.

Laga kedua Grup E Euro 2024 antara Slovakia vs Ukraina menjadi pembuka pada Jumat pukul 20.00 WIB.

Slovakia dan Ukraina saling berhadapan di Stadion Dusseldorf Arena, pertandingan sengit pun tercipta dalam pertemuan ini.

Gol dari Ivan Schranz di menit ke-17 setelah bekerja sama dengan Luka Haraslin sempat membawa Slovakia unggul 1-0 atas Ukraina.

Namun, pada babak kedua Ukraina bangkit, Mykola Shaparenko sukses meneruskan umpan Oleksandr Zinchenko di menit ke-54.

Pada menit ke-80 Mykola Shaparenko menjadi otak di balik terciptanya gol Roman Yaremchuk, yang membuat Ukraina berbalik unggul 2-1 sekaligus memastikan kemenangan.

Pertandingan selanjutnya terjadi pada Jumat malam pukul 23.00 WIB, saat Polandia menghadapi Austria di Grup D Euro 2024.

Kapten Timnas Austria Marko Arnautovic (kanan) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Polandia pada laga Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam. (Jovi Arnanda/)
Kapten Timnas Austria Marko Arnautovic (kanan) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Polandia pada laga Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam. (Jovi Arnanda/)

Laga kedua Grup D Euro 2024 antara Polandia vs Austria kali ini dilangsungkan di Olympiastadion, Berlin.

Pada laga ini Polandia mengalami kekalahan 1-3 dari Austria, sekaligus menjadi kekalahan kedua mereka di Euro 2024.

Austria membuka keunggulan pada menit kesembilan, saat Gernot Trauner menuntaskan umpan Philipp Mwene.

Namun, Polandia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Krzysztof Piatek berhasil menjebol gawang Austria pada menit ke-30.

Pada babak kedua Austria menambah dua gol melalui Christoph Baumgartner (66') yang bekerja sama dengan Alexander Prass, serta penalti Marko Arnautovic (78'-pen).

Skor 3-1 untuk kemenangan Austria bertahan hingga pertandingan berakhir, ini menjadi tiga poin pertama Austria di Euro 2024, sementara bagi Polandia, mereka harus puas karena kembali mengalami kekalahan.

Pertandingan selanjutnya adalah Belanda vs Prancis, masih di Grup D Euro 2024.

Pemenang pertandingan ini sebenarnya akan langsung memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Namun Belanda dan Prancis gagal memanfaatkan peluang yang tercipta sepanjang laga untuk berubah menjadi gol,

Sebenarnya tim Oranje sempat membobol gawang Les Bleus pada menit ke-69, tetapi dianulir oleh wasit.

Ini menjadi pertandingan tanpa gol pertama di Euro 2024. Hasil ini membuat Belanda memimpin klasemen Grup D Euro 2024 dengan empat poin, diikuti Prancis dengan poin serupa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat