sveosportu.com

NBA 2024: Nikola Jokic 40 Poin, Nuggets Berbalik Unggul

Nikola Jokic, pemain basket Denver Nuggets

– Denver Nuggets berbalik unggul 3-2 atas Minnesota Timberwolves dalam seri Semifinal Wilayah Barat NBA 2024 yang memainkan format best-of-seven.

Hal ini terjadi setelah Nikola Jokic dan kawan-kawan merebut kemenangan pada game kelima yang berlangsung di Ball Arena, Denver, pada Rabu (15/5/2024).

Denver Nuggets mampu meredam perlawanan tim tamu dengan skor 112-97 di akhir laga untuk memastikan kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Nikola Jokic kembali jadi pencetak angka terbanyak untuk kemenangan Denver Nuggets kali ini dengan 40 poin. Tak hanya itu, ia juga memberikan 13 assist.

Aaron Gordon juga tampil tak kalah impresif dengan torehan double-ddouble berupa 18 poin dan 10 rebound

Adapun Jamal Murray dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing mencetak 16 poin untuk Denver Nuggets.

Pada sisi lain, Jamal Murray menilai Nikola Jokic makin termotivasi oleh trofi MVP  musim reguler NBA 2023-2024 yang diterimanya  sebelum tip-off.

Jokic sendiri menerima trofi MVP NBA ketiganya secara beruntun dalam seremoni yang dipimpin langsung oleh Komisaris NBA, Adam Silver.

“Dia luar biasa, bagaimana caranya dia ambil bagian dalam permainan, membaca permainan, dan memercayai rekan-rekannya," kata Murray.

"Saya menduga, mendapatkan trofi itu pada malam ini membuatnya makin termotivasi."

Murray pun menyebut kemenangan hari ini bermakna penting setelah Nuggets tertinggal 0-2 karena kalah dua kali di kandang.

Kini, keadaan sudah berbalik. Sang juara bertahan tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mleaju ke partai final Wilayah Barat NBA 2024.

“Kami berusaha memenangkan setiap laga. Kami harus masuk ke sana (Ball Arena) dengan sikap yang sama seperti terakhir kali kami ke sana,” Murray menuturkan.

“Kami tahu tempat ini akan bergejolak, kami tahu mereka akan tampil agresif. Bagi kami, mereka fokus pada kami, fokus pada energi yang kami bawa.”

Berbeda dengan Denver Nuggets, Indiana Pacers justru gagal memanfaatkan kesempatan untuk memimpin perolehan skor atas New York Knicks dalam Semifinal Wilayah Timur NBA 2024.

Tyrese Haliburton cs kembali menelan kekalahan pada game kelima setelah ditahan 91-121 oleh tim tuan rumah di Madison Square Gardens.

Pada laga kali ini, Haliburton yang merupakan point guard andalan Pacers, gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Ia hanya mencetak 13 poin, lima assist, dan dua steal setelah bermain selama 34 menit.

Perolehan angka Pacers paling banyak disumbangkan oleh Pascal Siakam yang mencetak 22 poin, delapan rebound, dan dua assist

Dilanjutkan oleh Myles Turner yang menorehkan 16 poin, lima rebound, dan dua blok.

Dengan kekalahan ini, Pacers kembali tertinggal 2-3 dari Knicks dalam perebutan tiket ke Final Wilayah Timur.

Bertindak sebagai tuan rumahpada laga selanjutnya, Pacers tentu bertekad menyamakan kedudukan saat menjamu Knicks pada Sabtu (18/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat