sveosportu.com

Shakira Jadi Artis Resmi Copa America 2024

Bintang pop asal Kolombia Shakira akan menjadi penyanyi resmi di Copa America 2024. (Dede Mauladi/Skor.id)

Punteria yang dilantunkan Shakira bersama rapper Cardi B menjadi lagu resmi liputan Copa America 2024 TelevisaUnivision. Bintang pop asal Kolombia itu membuat pengumuman sendiri di jaringan Upfronts belum lama ini di New York City, Amerika Serikat (AS).

Kejuaraan sepak bola yang diikuti tim-tim dari 16 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) dan Konfederasi Asosiasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) itu akan digelar mulai 20 Juni sampai 14 Juli di AS.

Lagu tersebut bukanlah lagu resmi (official anthem) Copa America seperti dilansir beberapa media. Seperti dikutip Billboard, seorang juru bicara Sony Music, label rekaman Shakira, menyebut Punteria menjadi lagu khusus dari liputan TelemundoUnivision

Menurut Shakira, Puteria lebih dari sekedar sebuah lagu, namun juga pernyataan budayaBerbicara di Univision, Shakira mengungkapkan makna mendalam lagu tersebut untuk Copa America tahun ini.

“Ini (Copa America) acara sepak bola paling penting tahun ini karena kami tahu lagu ini akan menjadi lagu musim panas bagi para penggemar di seluruh dunia,” kata Shakira

“Itu adalah kekuatan budaya dan musik kami,” ucap bintang pop asal Kolombia yang nantinya juga akan melantunkan lagu resmi Copa America 2024

Keterlibatannya menghadirkan perpaduan unik antara gairah Latin dan daya tarik pop global, yang kemungkinan besar akan membuka panggung musim panas yang didominasi oleh ritme Latin dan semangat sepak bola.

Dirilis pada 22 Maret, Punteria adalah single fokus dari album terbaru Shakira, Las Mujeres Ya No Lloran. Lagu berirama upbeat electro-pop ini memasuki beberapa tangga lagu Billboard, termasuk Billboard Hot 100 di No. 72, Hot Latin Songs di No. 3 dan mencapai puncak Latin Airplay dan Latin Pop Airplay. (Baca lirik yang diterjemahkan ke bahasa Inggris di sini.)

Anda bisa melihat video musik Punteria yang dibawakan Shakira didampingi Cardi B di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat