sveosportu.com

Skor Stats: Best XI Liga 1 2023-2024

Best XI Liga 1 2023-2024

- Liga 1 2023-2024 telah rampung. Persib Bandung pun sudah dinobatkan sebagai juara, setelah menaklukkan Madura United dalam dua leg final dengan agregat skor 6-1.

Performa tim asuhan Bojan Hodak itu bisa dibilang begitu impresif dalam dua leg tersebut. Terlebih, striker asing andalan mereka, David da Silva juga tampil begitu tajam.

Penyerang asal Brasil itu pun memastikan diri sebagai top skor Liga 1 musim ini dengan torehan 30 gol.

Catatan itu membuatnya masuk dalam susunan best XI Liga 1 2023-2024 versi . 

Jika melihat secara keseluruhan, pemain Borneo FC mendominasi susunan tim terbaik musim ini. Kami melihat dari rating yang didapatkan oleh seluruh pemain dari fase reguler hingga championship series.

Dan para pemain yang masuk hitungan adalah yang minimal bermain dalam 14 pertandingan. Sayangnya, gelandang andalan Madura United, Francisco Rivera, tidak masuk dalam pilihan.

Itu lantaran secara statistik yang dihasilkan oleh pemain asal Meksiko itu belum menghasilkan rating yang bisa mengalahkan para pemain yang masuk daftar.

Menggunakan skema 4-3-3, berikut ulasan lengkap dari best XI Liga 1 2023-2024 versi :

Kiper

Untuk posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata menjadi pilihan utama. Kiper Borneo FC itu mengoleksi rating 6.82.

Ratingnya mengalahkan kiper asing Persib, Kevin Ray Mendoza, yang kali ini harus masuk dalam daftar cadangan.

Bek

Untuk posisi empat bek, kapten tim Bali United, Ricky Fajrin, menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Eks pemain Timnas U-19 Indonesia ini mengoleksi rating 6.79.

Sedangkan di posisi bek kanan, pemain muda Borneo FC, Muhammad Fajar Fathur Rahman yang mendapatkan tempat di posisi utama dengan rating 6.93.

Dua bek tengah, dihuni oleh pemain asing yaitu Renan Alves (Barito Putera) dan Leonardo Lelis (Borneo FC).

Tengah

Untuk posisi tiga pemain gelandang, Jonathan Bustos dari PSS Sleman didampingi oleh Stefano Lilipaly (Borneo FC) dan Yakob Sayuri (PSM Makassar).

Rating Jonathan Bustos pada musim ini mampu mengalahkan gelandang andalan Madura United, Hugo Gomes (Jaja) dan Matias Mier (Bhayangkara FC).

Depan

Untuk lini depan, posisi David da Silva tidak tergoyahkan sebagai penyerang utama. Dia didampingi oleh tandemnya di Persib, Ciro Alves yang mengisi posisi sayap kiri, dan penyerang asing Persik Kediri, Flavio Silva.

Pelatih 

Bojan Hodak menjadi pelatih yang layak untuk ditempatkan guna meracik best XI Liga 1 2023-2024 versi .

Sejak kedatangan pelatih asal Kroasia tersebut, Persib yang tadinya sempat terseok-seok di papan bawah pada awal musim, akhirnya bisa dibawanya menjadi juara Liga 1 musim ini.

Best XI Liga 1 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)
Best XI Liga 1 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat