sveosportu.com

Skor Stats: Persib Paling Minim Kalah dan Terproduktif

Persib Bandung - M Yusuf - Skor.id

- Persib Bandung harus menutup fase reguler Liga 1 2023-2024 dengan kekalahan. Menyusul, mereka kalah saat bertandang ke kandang PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, 30 April lalu.

Dalam laga tersebut, PSS Sleman menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Ajak Riak pada menit ke-90+1.

Kekalahan ini tidak membuat posisi Persib di peringkat kedua klasemen akhir goyah. Mereka pun tetap lolos ke babak championship series untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.

Sementara bagi PSS Sleman, kemenangan ini membuat mereka terhindar dari degradasi ke Liga 2 musim depan. Tim berjulukan Super Elang Jawa finis di posisi ke-13 dengan 39 poin dari 34 laga yang telah dijalani.

Meski kalah, Persib masih menorehkan beberapa catatan positif di fase ini. Ya, skuad asuhan Bojan Hodak tersebut masih menjadi tim dengan kekalahan terminim pada Liga 1 musim ini (4 kekalahan). Selain itu, David da Silva dan kolega juga merupakan tim paling produktif di fase reguler dengan koleksi 65 gol.

Bagi PSS Sleman, kemenangan ini mengakhiri catatan mereka yang belum pernah menang atas Persib dari tiga pertemuan sebelumnya di Liga 1 (1 menang, 3 kalah).

Bahkan, skuad asuhan Risto Vidakovic ini mampu mengakhiri catatan tak terkalahkan Persib dalam 11 laga sebelumnya.

Berikut rangkaian fakta menarik usai laga PSS Sleman vs Persib Bandung pada pekan ke-34 Liga 1 2023-2024:

1. PSS Sleman untuk pertama kalinya menang dari Persib Bandung setelah tiga pertemuan sebelumnya di kompetisi Liga 1 selalu berujung kekalahan (1 menang, 3 kalah).
2. PSS Sleman akhiri catatan tak terkalahkanPersib Bandung dalam 11 laga sebelumnya (6 menang, 5 imbang, 1 kalah).
3. Walau kalah dan gagal mencetak gol di laga pamungkas reguler series, Persib Bandung merupakan tim dengan kekalahan terminim (4 kekalahan) dan tim paling produktif (65 gol).
4. Persib Bandung masih menyandang status klub terbaik tandang musim ini (30 poin), walau catatan tanpa kekalahan tandang dalam 12 laga sebelumnya berakhir (7 menang, 5 imbang, 1 kalah).
5. Persib Bandung jadi salah satu tim terbanyak kedua kebobolan di masa injury time (5 kebobolan).
6. Ajak Riak menjadi pahlawan PSS Sleman setelah mengemas tiga gol dalam empat laga terakhir yang memastikan Super Elang Jawa terbebas dari degradasi musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat