sveosportu.com

Spanyol vs Italia: Reuni Fabian Ruiz dan Luciano Spalletti

Gelandang Timnas Spanyol, Fabian Ruiz. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Kesempatan bereuni diperoleh Fabian Ruiz dengan Luciano Spalletti, pada pertandingan antara Spanyol vs Italia di Grup B Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Laga Grup B Euro 2024 antara Spanyol vs Italia akan dilangsungkan di Veltins-Arena, Jumat (20/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pemenang dari pertemuan Spanyol vs Italia ini akan menjadi pemuncak klasemen di Grup B, sekaligus memastiken satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Spanyol dan Italia sama-sama meraih hasil positif pada laga perdana di Grup B, yang membuat mereka hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke 16 besar.

La Furia Roja meraih kemenangan 3-0 atas Kroasia, sementara Gli Azzurri menundukkan Albania dengan skor 2-1.

Menjelang pertemuan dua tim raksasa Eropa ini, Fabian Ruiz justru menyebut Spanyol bukanlah tim favorit.

"Kami tidak melihat diri kami sebagai favorit, tetapi kami sangat percaya diri dengan potensi kami untuk terus maju. Itu tidak akan mudah, ada banyak tim kuat, tapi kami akan memberikan segalanya," ujar Fabian Ruiz.

Menghadapi mantan pelatihnya saat di Napoli, Luciano Spalletti, menjadi hal special bagi Fabian Ruiz.

Luciano Spalletti melatih timnas Italia. (Dede Sopatal Mauladi/).
Luciano Spalletti, pelatih Timnas Italia. (Dede Sopatal Mauladi/).

Fabian Ruiz membela Napoli dari tahun 2018 hingga 2022, sedangkan Luciano Spalletti menangani I Partenopei pada periode 2021-2023, dan sempat mempersembahkan gelar Scudetto.

"Saya juga menghadapi beberapa mantan rekan satu tim dan pelatih yang pernah bekerja dengan saya. Saya tidak perlu memberi terlalu banyak nasihat tentang Spalletti, staf kami sudah mempelajarinya dengan cermat. Kami tahu dia suka melakukan tekanan tinggi dan mencuri bola, jadi saya berharap Italia menjadi kuat, agresif, dan menguasai bola dengan baik," ujar Fabian Ruiz.

"Saya sangat senang Napoli memenangkan Scudetto, karena saya punya banyak teman di sana dan sangat menyayangi kota ini. Saya senang untuk semua pemain yang memenangkan gelar," ujar Fabian Ruiz menambahkan.

Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengetahui kualitas Italia tidak sembarangan.

Fabian Ruiz menilai Gli Azzurri menilai Italia adalah tim yang kompetitif di setiap turnamen yang mereka ikuti.

"Kami tahu betapa bagusnya Italia, mereka selalu kompetitif di setiap turnamen besar dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan seimbang," ujar Fabian Ruiz menambahkan.

Fabian Ruiz tampil gemilang pada pertandingan perdana Spanyol di Grup B Euro 2024 saat melawan Kroasia.

Spanyol menang 3-0 atas Kroasia, ia menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan tersebut.

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang Euro 2024 Spanyol vs Italia, dapat langsung join ke Live Room Stadeo. Live Room akan mulai pada 21 Juni 2024 jam 01.00 WIB , jangan sampai ketinggalan ya! (Host: Jordan, Kreator: Garis Tengah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat