sveosportu.com

PSM Makassar Tambah Enam Pemain Baru, Satu dari Jepang

PSM Makassar musim 2023-2023

- PSM Makassar mulai mengumumkan siapa saja pemain anyar yang mereka rekrut untuk Liga 1 2024-2025. Teranyar, mereka mengumumkan secara resmi telah menambah enam pemain baru.

Salah satunya adalah pemain asing asal Jepang, Daisuke Sakai. Direkrutnya Daisuke Sakai diumumkan melalui akun Instagram resmi klub, Senin (01/07/2024).

“Daisuke-san! Welcome to the club! Pemain asal jepang ini akan mengisi pos winger dan central midfield Pasukan Ramang musim depan,” tulis PSM, dalam unggahannya tersebut.

Jika melihat rekam jejaknya, pemain berusia 27 tahun itu terakhir bermain untuk klub India, Kerala Blasters. Pada India Super League 2023-2024, dia bermain dalam 21 pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol plus satu assist.

Daisuke Sakai juga merupakan eks pemain Timnas U-17, 19, dan 20 Jepang. 

Sementara itu, lima pemain baru PSM lainnya adalah pemain lokal. 

Pertama ada Syahrul Ramadhan Lasinari. Pada musim lalu, pemain asal Soasio, Maluku, ini bermain untuk Persikabo 1973. Syahrul bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Kemudian ada Rizal, yang dipromosikan dari Akademi PSM ke tim senior. Rizal merupakan top skor PSM U-20 di ajang Elite Pro Academy U-20 2023-2024 dengan torehan 11 gol.

“Bekerja lebih keras, lebih cerdas dan dedikasi tinggi untuk lambang Pinisi di dada, Ical! tulis PSM.

Selanjutnya ada Dimas Sukarno yang didatangkan dari klub Liga 2, Gresik United. Dimas diharapkan bisa menambah kekuatan di lini pertahanan tim Juku Eja, julukan PSM.

Sedangkan dua pemain lagi juga direkrut PSM dari akademi klub lain. Mereka adalah Achmat Fahrul Aditia yang direkrut dari Akademi Bhayangkara Presisi Indonesia FC, serta Muhammad Arham Darmawan yang diambil dari Akademi Persib.

Dengan demikian, saat ini sudah ada tujuh pemain baru yang diumumkan PSM Makassar. Sebelumnya, mereka juga telah mengumumkan kembalinya kiper Hilman Syah, setelah dua musim sebelumnya memperkuat Rans Nusantara.

Melihat perekrutan baru yang diambil oleh PSM, tampaknya tim yang dilatih Bernardo Tavares ini bakal kembali mengandalkan potensi pemain muda untuk musim depan.

Bernardo Tavares memang dikenal sebagai pelatih yang bisa memoles para pemain muda mampu bersaing di level atas kompetisi Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat