sveosportu.com

Ulang Tahun Bonek Jabodetabek dan untuk Kesuksesan Persebaya

Bonek Jabodetabek merayakan ulang tahun ke-15 dengan melakukan santunan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta, 30 Juni 2024. (Foto Bonek Jabodetabek/Grafis Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Bonek Jabodetabek merayakan hari ulang tahun ke-15 dengan menggelar santunan untuk anak yatim piatu, Minggu (30/6/2024).

Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) kembali menggelar kegiatan sosial.

Santunan untuk anak yatim piatu dilakukan Bonek Jabodetabek ke Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta, di hari jadinya yang ke-15.

Kegiatan bertajuk Santunan Yatim Piatu dalam Rangka Anniversary Bonek Jabodetabek Ke 15 Tanuh itu pun berjalan lancar dan hikmat.

"Acara tersebut di inisiasi oleh semua anggota Bonek Jabodetabek," kata Ketua Umum Bonek Jabodetabek periode 2022-2024, Muhamad Qomarudin, ke .

"Dikarenakan anniversary ini bukan hanya sekadar memperingati hari jadi Bonek Jabodetabek, melainkan juga harus menjadi manfaat khususnya untuk anak yatim piatu itu sendiri," ia menjelaskan.

Sekadar informasi, Bonek Jabodetabek memang bukan cuma kolompok suporter yang agendanya memberi dukungan kepada Persebaya.

Komunitas yang dulunya bernama Bonek Batavia itu kerap melakukan kegiatan sosial seperti bakti sosial, tim rescue saat terjadi bencana, dan sambang panti.

"Bonek Jabodetabek ingin terus mewujudkan tren suporter yang tidak hanya menjadi pendukung klub, tetapi juga bisa jadi manfaat bagi sesama dan orang di sekitar," ucap Muhamad Qomarudin.

Logo kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Jabodetabek. (Dokumen Muhamad Qomarudin)
Logo kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Jabodetabek. (Dokumen Muhamad Qomarudin)

Adapun pada acara Santunan Yatim Piatu dalam Rangka Anniversary Bonek Jabodetabek Ke 15 Tanuh, doa tidak lupa dipanjatkan untuk Persebaya.

Perwakilan Bonek Jabodetabek yang hadir di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang mengajak semua peserta memanjatkan permohonan agar klub berjuluk Bajul Ijo itu mendapatkan kesuksesan.

Seperti diketahui, Persebaya bakal berjuang pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia musim baru, Liga 1 2024-2025, yang rencananya mulai bergulir pada 9 Agustus mendatang.

"Tentunya tak lupa kami selipkan juga doa untuk Persebaya Surabaya, agar musim depan menjadi juara Liga 1," lelaki yang akrab disapa Udin itu memungkasi.

Menyongsong penyelenggaraan Liga 1 2024-2025, Bajul Ijo sudah mulai melakukan persiapan dengan menggelar latihan tim sejak 15 Juni 2024.

Berbagai pertandingan uji coba juga dilakoni untuk memantapkan kekuatan tim. Pergerakan di bursa transfer periode awal musim juga dilakukan.

Hingga tulisan ini dibuat, Persebaya setidaknya telah melepas Robson Duarte, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, dan Reva Adi Utama.

Sebaliknya, klub mendatangkan Flavio Silva, Gilson Costa, Malik Risaldi, Mohammed Rashid, dan Ardi Idrus ke dalam skuad asuhan Paul Munster.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat