sveosportu.com

Tak Sepakat soal Kontrak, Flavio Silva Tinggalkan Persik

Pemain asing Persik Kediri untuk Liga 1 2023-2024, Flavio Silva.

- Liga 1 2023-2024 tampaknya menjadi petualangan terakhir Flavio Silva bersama Persik Kediri. Mulai musim depan, dia takkan berkostum Macan Putih lagi.

Perpisahan ini terjadi karena Flavio Silva tak mendapat perpanjangan kontrak dari Persik Kediri. Meski sudah bernegosiasi sejak November tahun lalu, kata sepakat tak tercapai.

Striker asal Portugal itu mengungkapkan, banyak hal yang menyebabkan dirinya dan Persik Kediri tak melanjutkan kerja sama. Tapi, uang bukan salah satunya.

"Saya mengambil keputusan ini, dan tidak ada yang terkait dengan uang," ujar Flavio Silva, dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.

"Semua orang yang mengenal saya dengan baik, tahu impian kolektif dan pribadi saya dalam sepak bola. Dan semua orang yang berbagi ruang ganti di Persik Kediri selama saya di sana, tahu apa yang kami coba bangun untuk klub dan kota ini," tambahnya.

Cabutnya Flavio Silva tentu menjadi pukulan besar bagi tim asuhan Marcelo Rospide. Sebab, pemain 28 tahun itu merupakan sumber gol utama mereka.

Flavio menyumbang 23 gol dan empat assist untuk membawa Persik Kediri finis di peringkat kesembilan fase reguler Liga 1 2023-2024. 

Produktivitasnya itu hanya kalah dari bomber Persib Bandung, David da Silva (27), di tabel pencetak gol terbanyak musim ini.

Secara keseluruhan, Flavio Silva mengoleksi 30 gol dalam 45 penampilan bersama Persik Kediri, sejak bergabung pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Sangat sulit mencari striker dengan ketajaman serupa di kancah sepak bola Indonesia saat ini.

"Saya menyadari bahwa keinginan saya untuk terus mengejar impian saya dengan Persik Kediri, dengan rekan satu tim saya, hampir berakhir karena keputusan yang di luar kendali saya dan pemain sepak bola mana pun," kata Flavio Silva.

"Besok, saya akan membuka hati saya tentang perjalanan saya dan betapa bersyukurnya saya karena dapat mewakili kota (Kediri) dan klub (Persik) ini," dia memungkasi.

Segera berstatus bebas transfer, dengan kontrak yang berakhir pada 31 Mei mendatang, Flavio Silva pun langsung menjadi incaran klub-klub Liga 1.

Kabar paling santer adalah minat Persebaya Surabaya untuk menjadikannya striker utama musim depan. Bahkan, ada yang menyebut Flavio sudah bicara dengan pelatih Bajul Ijo, Paul Munster.

Namun, sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak mana pun soal transfer Flavio Silva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat