sveosportu.com

Tensi Tinggi, Apriyani Rahayu Nyaris Tonjok Siti Fadia

Apriyani Rahayu

– Apriyani Rahayu mengaku sempat ribut hingga hampir terlibat perkelahian dengan sang partner, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Situasi menegangkan itu terjadi saat keduanya sedang berlatih untuk mempersiapakan diri menghadapi dua Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024.

Saat ditemui awak media di Pelatnas Cipayung pada Rabu (22/5/2024), Apriyani Rahayu menjelaskan bahwa situasi tegang itu terjadi lantaran tingginya tensi antarpemain.

Apriyani kala itu berekspektasi tinggi terhadap performa latihan Fadia yang sayangnya gagal memenuhi harapan tersebut.

“Kami sempat ada drama. Jumat kemarin, kami hampir berantem di lapangan. Saya kan tensinya lagi besar, jadi saat saya tidak bisa mengontrol semua lepas,” ujarnya.

“Saat itu, saya melihat Fadia tidak sesuai ekspektasi saya, tidak sesuai kemauan saya saat latihan. Seharusnya latihan untuk power, endurance, kok malah kayaknya enggak dapat.”

“Pada akhirnya, hal itu buat saya hilang kontrol. Kemarin kami hampir berantem, hampir tonjok-tonjokan berdua, Fadia hampir saya tonjok kemaren,” Apriyani menambahkan.

Beruntung, keadaan bisa dikendalikan karena beberapa pemain ikut melerai dan memisahkan Apri dan Fadia yang sama-sama dalam kondisi emosi.

“Karena kami membawa latihan kaya pertandingan kan, jadi tensinya tinggi sekali,” ungkap pebulu tangkis 26 tahun itu.

“Banyak yang memisahkan. Anak-anak ganda putra juga ikutan, seperti Fajar (Alfian) dan lain-lain, sampai Fadia juga banting raket karena dia juga enggak kuat kan.”

Namun, Apriyani menyebut kejadian itu bisa terjadi karena dirinya dan Fadia sama-sama tidak ingin menyerah agar bisa memaksimalkan performa saat turnamen nanti.

Selain itu, atlet asal Konawe tersebut merasa perselisihan yang terjadi merupakan salah satu bentuk kepeduliannya kepada sang junior. 

“Itu bentuk saling support, saling peduli, saling sayang. Karena saling peduli, timbul ekspektasi yang luar biasa,” kata Apriyani.

“Kami sama-sama mau medali. Kami juga tahu bahwa Fadia luar biasa, butuh banget untuk mau podium, kelihatan banget.”

Sementara itu, Apriyani Rahayu sendiri perlahan sudah pulih dari cedera betis kanan yang dideritanya sejak akhir tahun lalu.

Ia pun dipastikan siap kembali beraksi di turnamen BWF bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai pekan depan. 

Rencananya, Apri/Fadia akan terbang ke Singapura pada Minggu (26/5/2024) untuk tampil di Singapore Open 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat