sveosportu.com

Thiago Motta Berpetualang dengan Sepeda Motor

Mantan pelatih Bologna FC Thiago Motta mengendarai sepeda motor Harley-Davidson dari Bologna, Italia menuju Barcelona di Spanyol lalu ke Cascais di Portugal. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Beragam cara dilakukan seseorang untuk membebaskan pikiran sejenak sekaligus memikirkan kembali apa yang telah terjadi dan mempersiapkan mental untuk apa yang akan datang. 

Namun, apa yang dikerjakan Thiago Motta untuk mencapai tujuan di atas terbilang unik. Pelatih asal Italia kelahiran Brasil itu memilih cara yang tidak biasa untuk memulai liburan: berkendara menggunakan sepeda motor Harley-Davidson dari Bologna di Italia menuju Barcelona, Spanyol, untuk kemudian menemui keluarga besarnya di Carcais, Portugal. 

Seperti diketahui, Motta memilih tidak memperpanjang kontraknya sebagai Bologna FC yang akan habis pada 30 Juni 2024 nanti (gabung pada 12 September 2022). 

Keberhasilan menangani Bologna di Liga Italia membuat pria berusia 41 tahun itu menerima pinangan salah satu klub elite Eropa, Juventus FC.  

“Saya belum memutuskan akan menumpang pesawat atau mengendarai sepeda motor,” kata Motta saat ditanya dengan moda transportasi apa ia akan berlibur, seusai menjalani laga terakhir Liga Italia bersama Bologna di kandang Genoa CFC (kalah 0-2), Jumat lalu. 

“Namun, pertama saya akan pergi dulu ke Barceloma mengunjungi ayah dan saudara (laki-laki), lalu saya akan pergi ke rumah istri (Angela Lee) dan ketiga putri kami (Sophia, Larissa, dan Beatriz) di Cascais.” 

Sabtu (25/5/2024) lalu, setelah makan siang di Bologna, Motta memulai perjalanan “etape pertamanya” menuju Barcelona. Diperkirakan butuh waktu antara delapan sampai sembilan jam untuk menempuh jarak 832 kilometer dari Bologna ke Barcelona melewati beberapa wilayah Prancis yang dipenuhi pemandangan indah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat