sveosportu.com

3 Kelompok Suporter Akan Kembali Rasakan Atmosfer Liga 2

Serial Suporter, artikel khas Skor.id tentang pendukung klub segala level dari Liga Indonesia

- Gelaran Liga 3 2023-2024 sudah selesai. Adhyaksa Farmel FC yang jadi juaranya setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro di final putaran nasional.

Selain Adhyaksa Farmel FC dan Persibo Bojonegoro, ada empat klub Liga 3 2023-2024 lain yang juga promosi ke kasta kedua, atau akan main di ke Liga 2 2024-2025.

Mereka adalah Dejan FC Depok, Persikas Subang, Persikota Tangerang, dan Persiku Kudus. Dari keenam tim promosi tersebut, tidak semuanya berstatus nama baru.

Terdapat tiga klub yang punya basis suporter yang cukup besar dan bakal akan kembali merasakan atmosfer Liga 2. Yakni Persiku Kudus, Persibo, dan Persikota.

Ketiganya sudah menunggu sangat lama untuk bisa naik ke kasta kedua setelah terbenam di Liga 3. Berikut tiga suporter yang setia mendampingi mereka:

Suporter Macan Muria (SMM)

Salah satu suporter yang setia mendampingi Persiku Kudus adalah Suporter Macan Muria atau SMM.

Mereka terakhir mendampingi klub kebanggaanya di kasta kedua Liga Indonesia adalah saat musim 2009-2010. Saat itu masih bernama Divisi Utama, Persiku ada di peringkat 11 Grup 3.

SMM yang belum lama ini merayakan hari jadinya ke-21 merupakan organisasi suporter terbesar di kota Kudus.

SMM Kudus diresmikan sebagai organisasi suporter Persiku Kudus pada 19 April 2003 di Gedung Sekretariat Daerah Kudus.

Saat Persiku terancam gagal mengikuti Liga 3 Jawa Tengah 2023, SMM menyiapkan dana patungan untuk klub.

Beberapa kali SMM juga melakukan aksi turun ke jalan untuk menuntut pengelolaan klub yang sehat. Penantian mereka pun terbayarkan untuk Liga 2 2024-2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat