sveosportu.com

Harga Tiket Naik, PSSI Apresiasi Suporter Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ikut berkomentar terkait penjualan tiket laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan terakhir di Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.

Semua laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, perjuangan ekstra juga harus dilakukan suporter yang ingin mendukung.

Pendukung Timnas Indonesia harus merogoh kantong lebih dalam karena adanya kenaikan harga tiket, bahkan hingga 100 persen dibanding menjamu Timnas Vietnam.

Untuk diketahui, tiket pertandingan Timnas Indonesia di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia dijual dengan harga Rp250 ribu sampai Rp1.250.000 per laga.

Menariknya, meskipun ada kenaikan harga hingga menyebabkan situasi sempat memanas di media sosial, tiket pertandingan Timnas Indonesia tetap laris terjual.

Melalui unggahan akun Instagram resmi Timnas Indonesia, @timnas.indonesia, Kamis (16/5/2024), diumumkan bahwa sudah terjual habis 50 ribu tiket dalam 12 jam.

Melihat fenomena tersebut, Yunus Nusi tak kuasa mengungkapkan rasa terima kasih atas pengorbanan suporter untuk terus mendukung perjuangan pasukan Garuda.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Dok. PSSI)
Sekjen PSSI, Yunus Nusi sedang inspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. (Dok. PSSI)

"PSSI sangat berterima kasih kepada suporter yang animonya untuk datang ke stadion guna memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina sangat luar biasa," kata Yunus Nusi, Kamis (16/5/2024).

"Sampai hari ini sudah terjual 50 ribu tiket untuk dua laga tersebut. Ini menjadi animo terbesar dari suporter. Kami yakin teman-teman suporter tidak akan mempermasalahkan harganya karena mereka juga paham bahwa timnas juga butuh dukungan yang kuat," ia menjelaskan.

Yunus Nusi menambahkan bahwa yakin dengan dukungan luar biasa yang diberikan suporter, maka Timnas Indonesia akan tampil maksimal dan tidak mengecewakan.

Selain itu juga dijelaskan, hasil penjualan tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dipergunakan secara maksimal untuk kepentingan lima kelompok tim.

"Timnas juga pasti akan memberikan yang terbaik di lapangan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Mereka juga bertanding dengan semangat yang sangat tinggi," ujarnya.

"Saat ini ada lima timnas yang sedang melakukan pemusatan latihan dan ada juga yang sedang mengikuti event internasional. Lima timnas itu adalah timnas senior, U-23, U-20, U-17 putra, dan timnas wanita," Yunus Nusi memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat