sveosportu.com

Tundukkan PSIS, Persija Tantang Selangor FC

Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada turnamen di JIS, 30 Mei 2024. (Yusuf/Skor.id)

- Persija Jakarta dipastikan menantang Selangor FC pada laga final turnamen bertajuk RCTI Premium Sports. Itu setelah, mereka berhasil menaklukkan PSIS Semarang pada babak semifinal di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (30/5/2024) malam WIB.

Dalam laga itu, Persija berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Macan Kemayoran dicetak oleh Akbar Arjunsyah pada menit ke-22.

Pada laga ini, baik Persija maupun PSIS sama-sama menurunkan para pemain muda maupun yang jarang mendapatkan menit bermain di Liga 1 2023-2024.

Selain itu, ini juga menjadi laga istimewa bagi dua pemain senior Maman Abdurahman dan Tony Sucipto. Pasalnya, mereka berdua sudah mengumumkan bahwa ini menjadi laga perpisahan mereka dengan Persija.

Pertandingan bisa dibilang berjalan seimbang. Kedua tim saling bergantian untuk melakukan serangan. Namun, tidak seperti Persija, PSIS gagal untuk mencetak gol pada laga ini.

Dengan demikian, Persija akan berjumpa Selangor di partai final yang akan digelar di JIS, Minggu (2/6/2024) malam nanti.

Saddil Cetak Gol

Sementara itu, di pertandingan lainnya Sabah FC yang diperkuat pemain Indonesia, Saddil Ramdani, harus mengakui keunggulan Selangor FC dengan skor tipis 2-3.

Dalam laga ini, Selangor FC sempat unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama melalui Aliff Haiqal (45’) dan Park Tae-su (45+2’). 

Namun pada babak kedua, Sabah FC sempat bangkit. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jafri Chew pada menit ke-61 dan Saddil Ramdani (62’).

Tapi sayang, klub yang dilatih Ong Kim Swee itu harus rela kebobolan lagi pada menit ke-69. Itu setelah, Selangor FC berhasil mencetak gol lewat aksi Yohandry Jose. Skor 3-2, menutup laga ini.

Dengan hasil ini, Sabah FC bakal menjalani perebutan tempat ketiga melawan PSIS Semarang di JIS, 2 Juni nanti.

Susunan Pemain Utama

Persija Jakarta: 50-Cahya Supriadi; 11-Firza Andika, 56-Maman Abdurahman, 33-Akbar Arjunsyah, 6-Tony Sucipto, 28-Alwi Fadillah; 59-Ammar Fadzilah, 73-Sandi Samosir, 58-Rayhan Hannan, 15-Raka Cahyana; 99-Aji Kusuma

Pelatih: Ferdiansyah

PSIS Semarang: 52-Rizky Darmawan; 45-Ahmad Syiha Buddin, 4-Roger Bonet Badia, 3-Mohammad Haykal Alhafiz, 2-Polycarpus Patrisio Palut Kondamari; 57-Azyah Nur Faizin Madilesa, 58-Reza Heidari, 29-Septian David Maulana, 88-Deri Cofre, 14-Riyan Ardiyansyah; 10-Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Muhammad Ridwan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat