sveosportu.com

Yakob Sayuri Pamit dari PSM, Gabung Malut United?

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri. (Dok. PSSI/Grafis Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, dipastikan hengkang dari PSM Makassar untuk musim kompetisi 2024-2025. Dia pun memberikan salam perpisahan untuk PSM Makassar melalui akun Instagram pribadinya @yassa_sayuri22, Jumat (14/6/2024).

Sebelumnya, memang sudah kencang beredar soal kepergiannya ke klub lain usai Liga 1 2023-2024 dalam beberapa bulan terakhir. Hingga akhirnya, pemain berusia 26 tahun itu mengumumkannya secara resmi hari ini.

“Saya pribadi ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim @psm_makassar atas 5 tahun yang sangat luar biasa saya berseragam klub kebanggaan orang Makassar, ini merupakan hal dan momen yang sangat luar biasa dalam karir saya,” tulis Yakob Sayuri, dalam unggahannya tersebut.

“Suatu kebanggaan bagi saya bisa membela tim sebesar @psm_makassar dan salah satu tim tertua di Indonesia. Doa saya semoga @psm_makassar ke depannya semakin sukses dan jaya selalu,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemain asal Papua ini mengucapkan terima kasih kepada para petinggi PSM Makassar seperti Munafri Arifuddin dan Sadikin Aksa. Tak ketinggalan kepada pelatih PSM, Bernardo Tavares, beserta staf pelatih lainnya, plus suporter PSM Makassar.

“Saya Yakob Sayuri izin pamit turun dari kapal phinisi, sampai jumpa di pelayaran berikutnya. Semoga sukses selalu @psm_makassar,” ujarnya.

Sepanjang memperkuat PSM Makassar dalam tiga musim terakhir, Yakob pernah mengalami masa bersama timnya nyaris terdegradasi hingga berhasil menjadi juara pada Liga 1 2022-2023.

Selama tiga musim bersama PSM, dia berhasil mencetak 11 gol dari 68 pertandingan Liga 1.

Pada sisi lain, Yakob Sayuri dikabarkan bakal segera bergabung dengan klub promosi Malut United. Berdasarkan informasi yang didapatkan , dia bersama kembarannya Yance Sayuri hanya tinggal menunggu waktu diumumkan secara resmi oleh klub yang kini dilatih Imran Nahumarury tersebut. 

Malut United diketahui juga menjadi salah satu dari dua klub promosi yang begitu aktif dalam bursa transfer Liga 1 menuju musim 2024-2025.

Salah satunya, mereka sudah memastikan mengamankan tanda tangan bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, yang sebelumnya bermain untuk PSIS Semarang. Ada pula Fredyan Wahyu Sugiyantoro yang dikontrak Laskar Kie Raha dari PSIS.

Selain itu, ada juga eks gelandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Manahati Lestusen, serta mantan penyerang Timnas U-23 Indonesia, Yandi Sofyan Munawar. Sebelumnya, kedua pemain itu memperkuat Persikabo 1973 pada musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat