sveosportu.com

ASIOP Juara Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024

ASIOP juara Garnier Men Liga TopSkor U-17.

- ASIOP keluar sebagai Juara Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 usai menumbangkan Asiana di final, Minggu (23/6/2024).

Bertanding di Lapangan ATG, Sentul, Kabupaten Bogor, ASIOP mengalahkan ASIANA dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan ASIOP dicetak oleh Xavier Alexi Sulaeman pada menit ke-30', Robbi Ardiansyah menit ke-35', Dicky Kurniawan menit ke-52'.

Menurut pelatih ASIOP, Gilang Ramadhan pencapaian anak asuhnya tak lepas dari kerja keras selama empat bulan terakhir.

Gilang Ramadhan mengaku timnya banyak melakukan pembenahan dari segala aspek. Intensitas latihan pun menjadi poin utama yang ditingkatkan.

"Jadi baru 4 bulan lalu menjadi pelatih ASIOP untuk menukangi U-17 ini. Memang ada kinerja yang ekstra karena kita dibebankan untuk meraih juara. Akhirnya saya coba untuk latihan intensif dan hasilnya kami mencapai semua itu," ujar Gilang Ramadhan.

Para pemain dan pelatih ASIOP setelah berhasil meraih juara Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.
Para pemain dan pelatih ASIOP setelah meraih juara Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024. (Nizar Galang/)

Mantan pelatih fisik timnas U-17 Indonesia itu juga membeberkan kunci utama anak asuhnya menumbangkan Asiana adalah memanfaatkan kelemahan lawan.

"Sebelumnya kami sudah mengevaluasi permainan Asiana, termasuk performa mereka di babak gugur ini. Kami mencoba melihat sisi kelemahan mereka dan anak-anak bisa memaksimalkan dengan baik," ungkapnya.

"Pesan saya untuk para pemain ke depan tetap rendah hati atas pencapaian ini, semoga mereka bisa lebih baik ke depannya," ia menambahkan.

Tak hanya berhasil membawa ASIOP menjadi juara Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024. Gilang juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik kategori U-17.

"Saya tentu sangat bersyukur atas penghargaan ini. Tapi balik lagi semua ini di dapat karena pemain-pemain terbaik yang kami miliki, kerja keras mereka, kalau tidak ada semua itu mungkin saya juga tidak akan menjadi pelatih terbaik," pungkasnya.

Direktur Liga TopSkor, Yusuf Kurniawan saat menghadiri acara penutupan Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.
Direktur Liga TopSkor, Yusuf Kurniawan saat menghadiri acara penutupan Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (23/6/2024). (Nizar Galang/)

Selain itu, dalam acara final Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 dihadiri langsung oleh Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan, Exco PSSI Eko Setyawan, dan Alumni Liga TopSkor yang kini membela Timnas Indonesia Muhammad Ferrari.

Yusuf Kurniawan mengatakan kesuksesan penyelenggaran Liga TopSkor musim ini tak lepas dari konsistensi serta dukungan dari semua pihak.

"Saya harapkan dukungan terutama juga dari PSSI atas apa yang kami upayakan, kami ingin PSSI bisa mengambil semua potensi yang ada, tidak mengenal baju, tapi mereka adalah pemain sepakbola indonesia yang punya kesempatan main dan dipilih," kata Bung Yuke sapaan akrab Yusuf Kurniawan.

"Sudah terbukti dari kompetisi Liga Top Skor U-17 ini, ada 16 pemain yang sekarang bermain di Solo di Piala AFF U-16. Ini bukti kontribusi kami terhadap sepak bola usia muda sehingga ini menjadi energi kami untuk konsisten," ungkapnya.

Berikut Daftar Penerima Penghargaan Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024:

Juara: Asiop
Runner-up: Asiana Soccer School
Peringkat 3: Prahara
Peringkat 4: RMD
Best Player: Adika Pangestu Wibowo (ASIOP)
Topscorer: Rafa Irsyad Pranaja (Asiana) 17 gol
Best Goalkeeper: Muhammad Azwa Rayagung (Prahara)
Best Coach : Gilang Ramadhan (ASIOP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat