sveosportu.com

Link Live Streaming Prancis vs Belgia di Euro 2024

Dua tim tangguh Eropa, Prancis dan Belgia, harus saling jegal pada 16 besar Euro 2024 Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB di Dusseldorf (Hendy Andika/Skor.id).

– Prancis akan menghadapi Belgia dalam laga 16 besar Euro 2024. Pertandingan akan digelar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Prancis vs Belgia di 16 besar Euro 2024. Live streaming Prancis vs Belgia dapat disaksikan di RCTI+ maupun Vision+.

Link live streaming Prancis vs Belgia ada pada akhir tulisan ini. 

Kedua tim bisa dibilang bertemu terlalu cepat. Hal itu karena Prancis dan Belgia sebenarnya merupakan dua tim yang sama-sama diunggulkan di Euro 2024.

Tapi apa daya, baik Prancis maupun Belgia kenyataannya hanya mampu menjadi runner-up di grup masing-masing sehingga harus saling jegal lebih cepat.  

Reuni semifinal Piala Dunia 2018 menjadi berita utama pertandingan babak 16 besar Euro 2024, saat Prancis dan Belgia bertemu di Dusseldorf pada Senin malam.

Baik Prancis maupun Belgia sama-sama belum mencapai performa terbaiknya dalam Euro 2024. Tapi bisa jadi performa kedua tim akan meningkat dalam laga kali ini.

Apalagi kedua negara tetangga ini memiliki rivalitas 120 tahun yang telah mencapai puncaknya dalam beberapa tahun terakhir. 

Setan Merah”, julukan Belgia, memiliki rekor superior secara keseluruhan (Menang 30, seri 19, kalah 26) atas Prancis.

Namun, Les Bleus tampil lebih baik dalam pertemuan kompetitif mereka baru-baru ini.

Yaitu mengalahkan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0 dan menang 3-2 pada semifinal UEFA Nations League 2021 dalam dua pertemuan terakhir. 

Skuat Belgia yang lolos dari Grup E sebagai runner-up kini sedang termotivasi, sehingga tidak khawatir dengan rekor pertemuan itu. 

“Kami tidak takut,” kata bek Setan Merah, Wout Faes, usai mengetahui akan jumpa Prancis dalam 16 besar Euro 2024. "Kami bisa menyakiti siapa pun," ucapnya. 

Sebaliknya tim asuhan Didier Deschamps juga tidak gemetar mendengar optimisme Belgia.

“Jika mereka tidak takut pada kami, itu lebih baik bagi kami,” ujar bek tengah Prancis, William Saliba.

“Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menang. Saya yakin mereka tidak akan senang jika bermain melawan kami,” Saliba menegaskan.

Kedua pelatih juga melontarkan optimisme masing-masing. "Kami mengenal satu sama lain dengan baik, ini akan jadi laga 16 besar yang tidak asing bagi kami maupun mereka,“ ujar Deschamps. 

"Belgia memiliki pemain individu yang hebat, terutama di lini depan. Fakta bahwa mereka finis kedua grup berarti mereka mengalami kesulitan tertentu."

"Tapi Belgia berpotensi menjadi salah satu tim yang sangat bagus dengan ambisi untuk melangkah lebih jauh," ucap Deschamps.

Sedangkan Domenico Tedesco, pelatih Belgia, menegaskan timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk menang. 

"Kami sudah berada di sini dan lolos ke Euro 2024 untuk jadi salah satu tim terbaik,” Tedesco menuturkan. 

"Sekarang kami akan menghadapi tim papan atas (Prancis). Tapi kami akan bekerja keras. Jika tidak, lebih baik pulang ke rumah.“ 

"Ini pertandingan yang kami cari, segalanya mungkin terjadi," kata pelatih keturunan Italia dan Jerman itu.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Prancis: Setelah menyelesaikan 90 menit melawan Polandia tanpa dampak buruk, Kylian Mbappe tidak diragukan lagi akan baik-baik saja menjadi ujung tombak serangan Prancis lawan Belgia.

Pelatih Didier Deschamps diharapkan bisa memainkan semua pasukannya yang tersedia 100 persen.

Dechamps akan segera kembali ke starting XI, yang penempatannya akan membuat Prancis kembali ke formasi 4-2-3-1.

Siapa yang dikorbankan untuk Antoine Griezmann memang banyak spekulasi, namun Adrien Rabiot dikabarkan telah berlatih di sisi kiri selama latihan, sehingga kemungkinan besar Bradley Barcola akan dikorbankan.

Belgia: Pelatih Belgia, Domenico Tedesco, akan memainkan kembali Dodi Lukebakio setelah bebas dari sanksi skors.

Kembalinya Tedesco akan mengorbankan Leandro Trossard yang tidak efektif di sisi sayap saat melawan Ukraina, tetapi Yannick Carrasco juga merupakan pesaing.

Axel Witsel dan Thomas Meunier masih cedera. Meski keduanya sedang menuju ke arah lebih baik dengan pemulihan masing-masing, mereka tak akan terlibat dalam laga di Dusseldorf.

Perkiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Tchouameni; Dembele, Griezmann, Rabiot; Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia (4-3-3): Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Carrasco; Lukaku

Pelatih: Domenico Tedesco

Head to Head

75 Laga

26 Prancis menang

19 Imbang

30 Belgia menang

Lima Pertemuan Terakhir

15/11/2011  Prancis 0-0 Belgia – Uji Coba

14/08/2013  Belgia 0-0 Prancis – Uji Coba

07/06/2015  Prancis 3-4 Belgia – Uji Coba

10/07/2018  Prancis 1-0 Belgia – Piala Dunia 2018

07/10/2021  Belgia 2-3 Prancis – UEFA Nations League

Prediksi :

Prancis 2-1 Belgia

Berikut ini link live streaming Prancis vs Belgia di Euro 2024:

Link Live Streaming Prancis vs Belgia di RCTI+

Link Live Streaming Prancis vs Belgia di Vision+

Bagi yang ingin ngobrol tentang Euro 2024 Prancis vs Belgia, langsung aja join ke Live Room Stadeo yaa. Live Room akan mulai pada jam 22.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya, klik link di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat