sveosportu.com

Borneo FC Rekrut Dua Pemain Brasil, Ada Eks Timnas U-17

Cover Borneo FC, klub Liga 1 asal Kalimantan Timur. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Borneo FC terus memperkuat komposisi skuad mereka untuk Liga 1 2024-2025. Teranyar, mereka kembali mengumumkan telah merekrut dua pemain asing baru asal Brasil.

Pertama, ada nama Berguinho. Pemain berusia 27 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang. 

Berdasarkan data Transfermarkt, sebelumnya dia tercatat memperkuat klub Volta Redonda yang berkompetisi di Serie C Brasil.

Dia adalah pemain yang memang banyak menghabiskan kariernya di Liga Brasil. Memperkuat Volta Redonda sejak 11 Januari 2023, Berguinho sempat dipinjamkan ke klub Brasil lainnya, Nautico, pada Juni 2023 hingga November 2023.

Kemudian kembali lagi ke Volta Redonda dan akhirnya pada akhir Juni ini direkrut Borneo FC.

Tercatat, bersama Volta Redonda dia dimainkan dalam 19 pertandingan di semua ajang sejak 2023, dengan torehan tiga gol. Lima laga di antaranya terjadi pada 2024.

“Selain kesamaan visi misi pada target musim depan, perekrutan Berguinho juga dilatarbelakangi oleh versitilitasnya yang mampu bermain di beberapa posisi, yakni gelandang serang, penyerang sayap kanan dan kiri. Sehingga akan memudahkan pelatih Pieter Huistra menerapkan taktikal terbaiknya,” tulis Borneo FC dalam laman resmi mereka.

Sementara satu pemain asing lagi yang telah direkrut adalah bek bernama Ronaldo Rodrigues. Pemain berusia 26 tahun ini merupakan eks Timnas U-17 Brasil.

Sebelumnya, Ronaldo Rodrigues bermain di klub Liga 3 Portugal, Anadia FC. Dia pun dikontrak Borneo FC dengan durasi satu musim.

Ronaldo Rodrigues yang lahir di Nova Serrana, Brasil Selatan, banyak menghabiskan kariernya di Liga Portugal. Pernah memperkuat tim Sporting CP U-23, Alverca, dan Anadia FC.

Untuk level internasional, Ronaldo Rodrigues pernah bermain tujuh kali bersama Timnas U-17 Brasil. Tim pelatih maupun manajemen Borneo FC optimistis Ronaldo Rodrigues bisa cepat beradaptasi di tim.

“Tim pelatih memiliki keyakinan bahwa Ronaldo Rodrigues akan cocok dengan skema permainan ala Borneo FC. Dan bersama rekan-rekan barunya, ia siap mengawal gawang Pesut Etam sebaik mungkin,” bunyi pernyataan Borneo FC.

Dengan demikian, saat ini sudah ada tiga pemain asing baru yang diumumkan oleh Borneo FC. Sebelumnya sudah ada gelandang Timnas Burundi, Christophe Nduwarugira.

Borneo FC juga diketahui masih mempertahankan Kei Hirose dari skuad asing musim lalu. Dengan demikian, total sudah ada empat pemain asing yang mereka miliki untuk musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat