sveosportu.com

Balik ke Persib, Robi Darwis Berharap Dapat Menit Bermain

Robi Darwis Persib - Hendy AS Skor.id

- Persib Bandung kembali mendatangkan pemain muda mereka Robi Darwis untuk menatap Liga 1 2024-2025. Robi Darwis pun sudah mengikuti latihan perdana tim yang digelar di SPOrT Jabar, Arcamanik, Selasa (02/07/2024) pagi WIB.

Seperti diketahui, Robi Darwis pada pertengahan musim lalu dipinjamkan ke Dewa United. Bersama klub tersebut, pemain berusia 20 tahun itu bermain dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2023-2024.

Jumlah pertandingan itu sama dengan yang dikoleksinya ketika masih memperkuat Persib di paruh pertama musim Liga 1 2023-2024. Sehingga total pada Liga 1 musim lalu Robi Darwis bermain dalam 14 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Jumlah pertandingan itu masih lebih sedikit dibandingkan musim 2022-2023. Ketika itu, dia dimainkan Persib dalam 17 laga.

Kini, saat kembali ke Persib, Robi pun bertekad untuk bisa meraih menit bermain lebih banyak di bawah pelatih Bojan Hodak. Dia pun menegaskan siap bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama Persib.

“Tentunya saya kembali dengan pengalaman yang lebih bagus dan dengan kepercayaan diri. Saya berharap bisa mendapat menit bermain dan kepercayaan dari pelatih. Saya akan lebih bekerja keras dibanding musim lalu,” ucap Robi, seperti dikutip laman resmi Persib, Selasa (02/07/2024).

Lebih lanjut, pemain yang memperkuat Timnas U-23 Indonesia pada tahun lalu itu juga menegaskan siap menjalankan instruksi apapun dari pelatih Bojan Hodak.

“Saya profesional. Saya masih ada dua tahun kontrak di Persib. Sebagai pemain saya hanya menjalankan kewajiban. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela,” tegas pemain yang bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan itu.

Sementara ini, Persib memang belum mengumumkan komposisi baru pemain mereka untuk musim depan. 

Juara Liga 1 2023-2024 itu baru mengumumkan telah melepas dua pemain mereka. Kedua pemain itu adalah  Fitrul Dwi Rustapa dan Arsan Makarin.

Persib diketahui pada musim depan tidak hanya akan berlaga di Liga 1 2024-2025. Pasalnya, sebagai juara Liga 1 musim lalu, mereka juga akan mewakili Indonesia di AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat