sveosportu.com

Dony Tri Pamungkas Jadikan Rizky Ridho Sebagai Role Model

dony tri pamungkas

Dony Tri Pamungkas menyebut Rizky Ridho sebagai role model sebagai kapten tim.

Bek kiri Timnas U-19 Indonesia sekaligus alumni Liga TopSkor, Dony Tri Pamungkas diyakini menjadi salah satu kandidat kapten Timnas U-19 Indonesia di ASEAN U-19 Championship 2024

Timnas U-19 Indonesia akan berkiprah di ASEAN U-19 Championship 2024 yang bakal digelar di Surabaya pada 17 sampai 29 Juli mendatang. 

Dony Tri Pamungkas menjadi salah satu pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta.

Diketahui, Dony Tri Pamungkas kerap ditunjuk sebagai kapten ketika Timnas U-19 Indonesia tampil di Turnamen Toulon 2024. 

Pemain asal klub Persija Jakarta itu memiliki kans besar untuk kembali mengemban tugas sebagai kapten Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia, Dony Tri Pamungkas.JPG
Potret Dony Tri Pamungkas dalam sesi internal game Timnas U-19 Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Senayan, 1 Juli 2024. (Uut Kahar/)

Pada awal pertandingan pada sesi internal game terbuka yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Senin (1/7/2024), Dony Tri Pamungkas tampak mengenakan ban kapten di lengannya. 

“Ini menang pengalaman pertama saya menjadi kapten tapi itu menjadi motivasi, maka dari itu saya optimis,” kata Dony Tri Pamungkas kepada awak media. 

Lebih dari itu, Dony Tri Pamungkas menyebut nama rekan setimnya di Persija Jakarta, Rizky Ridho sebagai role model kapten tim.

“Kalo itu (role model) mungkin saya belajar dari Rizky Ridho,” ucap Dony Tri Pamungkas.

“Karena memang kami di Persija juga bareng jadi akrab gitu, jadi enak nanyanya,” pemain asli Boyolali, Jawa Tengah itu menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku belum menentukan kapten Timnas U-19 Indonesia untuk mentas di ajang ASEAN U-19 Championship 2024.

“Tim psikolog akan melakukan observasi untuk mereka jadi kita melihat bagaimana besok siapa kaptennya,” kata Indra Sjafri.

“Kalau menurut saya, ada beberapa calon kapten, tapi saya ingin lebih detail karena ini menyangkut chemistry dia di dalam tim. Jadi saya cukup hati-hati menentukan siapa yang akan menjadi kapten,” tutur Indra Sjafri. 

Seperti diketahui,  Indra Sjafri memanggil 33 pemain dalam TC yang dilangsungkan di Jakarta. Dari total pemain yang dipanggil, terdapat 17 nama alumni Liga TopSkor yang ada di dalamnya. 

Selain Dony Tri Pamungkas, alumni Liga TopSkor lainnya adalah, Ikram Algiffari, Alfahfezi Buffon, Kadek Arel, Ferre Murari, Rizdjar Nurviat, Meshaal Hamzah, Iqbal Gwijangge, dan Alexandro Felix Kamuru.

Ada juga nama Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Marselinus Ama Ola, Arkhan Kaka, Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Nabil Asyura, dan Ousmane Maket.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat