sveosportu.com

Bidik Juara, ASIOP Ingin Mengulangi Kesuksesan di TCNC 2024

ASIOP membidik target mempertahankan gelar juara di TopSkor Cup National Championship 2024 kategori U-16. 

ASIOP menjadi salah satu tim peserta yang mewakili Liga TopSkor Greater Jakarta pada TopSkor Cup National Championship 2024 kategori U-16.

Pada TopSkor Cup National Championship (TCNC) edisi sebelumnya yakni tahun 2023, ASIOP berhasil keluar sebagai juara seusai mengalahkan UNI Bandung di partai final. Kala itu tim mereka ditukangi Mitchell Nere. 

Pelatih ASIOP saat ini, Maulana membeberkan target yang dicanangkan manajemen terhadap timnya pada TCNC 2024 kategori U-16. 

“Kalau manajemen pasti ingin kami juara, kami juga ingin sama seperti di tahun lalu yang berhasil menjadi juara di TopSkor National (Championship),” kata Maulana. 

Sebagaimana diketahui, ASIOP adalah tim juara Liga TopSkor U-16 Greater Jakarta 2024. Tim yang berbasis di Sentul, Jawa Barat itu tampil gemilang di kompetisi tersebut. 

Ya. Tim besutan Maulana menjuarai Liga TopSkor U-16 Greater Jakarta 2024 tanpa sekalipun menyentuh kekalahan.

Diyakini, penampilan meyakinkan di Liga TopSkor musim 2024 bisa menjadi modal mereka untuk berkiprah di TCNC 2024 ini. 

“Saya berharap anak-anak bisa tampil maksimal disetiap pertandingan dan saya ingin mereka juga tidak menganggap enteng lawan,” ucap Maulana.

Di samping itu, Maulana menuturkan bahwa materi pemain ASIOP untuk mengarungi TCNC 2024 ada perubahan. Dia mengaku terdapat beberapa amunisi baru yang masuk ke dalam skuadnya.

“Materi pemain ada perubahan, kami nambah pemain tapi tetap dari internal ASIOP, jadi yang kelahiran 2009 kami ikutin ke (TopSkor) nasional,” tutur Maulana.

“Kurang lebih enam sampai tujuh pemain yang baru masuk. Untuk pemain baru yang masuk ada di posisi depan, tengah sama belakang,” jelas pelatih yang akrab disapa Moong itu.

Sebagai informasi, ajang TopSkor Cup National Championship 2024 digelar dengan mempertandingkan empat ketegori usia, yakni U-12, U-13, U-14, dan U-16. 

Adapun, ajang itu akan digelar mulai 8 sampai 14 Juli 2024 di daerah Sentul, Bogor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat