sveosportu.com

Hubungan Verstappen-Norris Disorot Usai Insiden GP Austria

Max Verstappen dan Lando Norris

– Bintang McLaren Lando Norris menyalahkan Max Verstappen atas insiden yang mereka alami dalam Formula 1 Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (30/6/2024).

Norris mengkritik cara mengemudi pembalap Red Bull Racing itu yang disebutnya sembrono setelah mobil mereka bertabrakan dan menyebabkan peluang untuk meraih kemenangan menguap.

Lando Norris dan Max Verstappen terlibat duel sengit pada tahap akhir balapan GP Austria. McLaren #4 mampu memangkas gap menyusul pit stop lambat dari Red Bull #1.

Norris mencoba menyerang Verstappen dari sisi luar ketika keduanya menuju Tikungan 3 Red Bull Ring. Namun upayanya tidak berjalan mulus karena Super Max bertahan. 

Norris merasa sang rival sengaja bergerak ke kiri untuk menutup ruang tepat di zona pengereman yang menyebabkannya mengalami lock-up dan keluar jalur. Senggolan pun tak terhindarkan.

Akibat insiden tersebut, Verstappen mengalami puncture (kerusakan ban) di bagian kiri belakang dan turun ke posisi lima. Steward memberinya tambahan penalti 10 detik karena dianggap jadi penyeban tabrakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat