sveosportu.com

IBL 2024: Target Juara, Satria Muda Siap Hadapi Playoff

Cover artikel Satria Muda Pertamina Jakarta.

 – Dengan 12 kali juara liga basket Indonesia, Satria Muda Pertamina Jakarta berambisi menambah koleksi gelarnya musim ini di tengah persiapan menghadapi Playoff IBL 2024, yang dimulai pada 11 Juli. 

Salah satu gebrakan yang diambil Satria Muda untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melakukan pergantian para pemain asing mereka. 

Untuk diketahui, dalam perjalanannya mengarungi musim reguler IBL 2024, skuad asuhan pelatih Youbel Sondakh ini sudah melakukan tiga kali pergantian pemain asing. 

Sekarang, Satria Muda diperkuat Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook. Perubahan di sektor pebasket asing terbukti berdampak positif. Mereka tak terkalahkan dalam delapan game terakhir.

“Sebenarnya pergantian pemain asing ini menjadi respons kami terhadap hasil yang kurang bagus. Kami berbenah, dan dampaknya langsung terasa. Kami akan berusaha jaga tren positif ini hingga akhir musim,” ujar Coach Youbel.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa para pemainnya sudah sangat percaya diri menatap Playoff IBL 2024. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan siap menghadapi siapa pun yang menjadi lawan mereka.

“Atmosfer tim sekarang sangat positif, semua pemain mengerti kalau mereka sudah harus memainkan level tertinggi. Terlebih dua pertandingan di akhir musim reguler ini akan jadi cerminan permainan Satria Muda,” tutur Coach Youbel.      

“Dan, yang saya suka, mereka sadar akan hal itu. Jadi tanpa diingatkan terus menerus mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki. Karena target kami sebagai Satria Muda setiap tahun tak pernah berubah, yaitu juara.”

Selain itu, Satria Muda Pertamina Jakarta akhirnya bakal kembali bermain di kandang sendiri, BritAma Arena setelah menggunakan Hall Basket Senayan dan Pertamina Arena Simprug sebagai home base pada musim reguler IBL.

“Karena BritAma Arena rumah kami, sehingga kami sudah hafal dengan semua yang ada di gedung ini,” kata Direktur Manajer Satria Muda Christian Ronaldo Sitepu. 

“Sekarang semua masih berjalan sesuai timeline. Dan, saya harap semua akan lancar sampai pertandingan (playoff) nanti,” pungkasnya. 

Satria Muda masih menyisakan dua game pada musim reguler IBL tahun ini. Mereka dijadwalkan bertemu Dewa United Banten, Sabtu (6/7/2024) sebelum menjamu Pelita Jaya Basketball di Pertamina Arena Simprug, Minggu (7/7/2024).    

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat