sveosportu.com

Indra Sjafri Coret Pemain Timnas U-19 dalam Dua Tahap

Cover Timnas U-19 Indonesia. (Jovi Arnanda/Skor.id)

 - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, akan melakukan pencoretan pemain pada pekan ini.

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah melangsungkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, tepatnya Stadion Madya, Senayan. 

Diketahui, TC ini digelar sebagai persiapan untuk tampil di ASEAN U-19 Championship 2024 yang akan digelar di Surabaya pada 17 sampai 27 Juli mendatang.

Adapun, Indra Sjafri mengatakan TC Timnas U-19 Indonesia diikuti 32 dari 33 pemain yang dipanggil. Itu lantaran salah satu pemain keturunan, yakni Jens Raven belum bergabung. Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini direncanakan baru bergabung saat TC digelar di Surabaya, 7 Juli nanti.

Indra Sjafri mengatakan bakal melakukan pencoretan pemain dalam dua tahap. Dari 32 pemain itu akan dikurangi menjadi 26 pemain pada pekan ini.

Timnas U-19 Indonesia.jpg
Indra Sjafri (jaket merah) memberikan tampak memberikan instruksi kepada para pemain Timnas U-19 Indonesia dalam jeda istirahat sesi internal gim di Stadion Madya, Senayan, 1 Juli 2024. (Sumargo Pangestu/)

“Setelah kami kembali dari Toulon Turnamen, kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan ini kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan (Piala) AFF dan tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini,” kata Indra Sjafri, di sela-sela sesi latihan Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senin (1/7/2024). 

“Dan setelah itu kami fokus ke taktikal menghadapi fase grup. Di mana kami bergabung dengan tim-tim yang sudah bisa dilihat kemarin,” Indra Sjafri menambahkan.

Lebih dari itu, Indra Sjafri menuturkan kalau nantinya hanya akan ada 23 pemain yang masuk dalam skuad final Timnas U-19 Indonesia untuk bermain di ASEAN U-19 Championship 2024

”Dan dari 26 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi tiga pemain,” ujar mantan pelatih Bali United FC itu. 

Di samping itu, pemain Dodrecht U-21, Jens Raven belum bergabung dalam sesi latihan Timnas U-19 Indonesia.

Indra Sjafri menuturkan kalau Jens Raven masih harus mengurus pendidikannya di Belanda dan dia baru akan bergabung pada 7 Juli mendatang.

“Jens Raven, nanti dia akan kembali ke sini tanggal 5 atau tanggal 7 (Juli 2024),” kata Indra Sjafri di sela-sela memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia.

“Karena dia harus menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu dia kembali ke klub dua hari, tanggal 7. Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya,” Indra Sjafri menambahkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat