sveosportu.com

Inter Berang Hakan Calhanoglu Negosiasi dengan Munchen

Kapten dan playmaker Timnas Turki, Hakan Calhanoglu. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

– Media olahraga terkemuka Italia La Gazzetta dello Sport melaporkan Inter Milan kesal dengan Hakan Calhanoglu dan agennya Gordon Stipic yang sedang melakukan pembicaraan dengan FC Bayern Munchen, kendati juara Liga Italia (Serie A) musim 2023-2024 lalu itu tidak ingin berpisah dengan bintang Timnas Turki yang tengah turun di Euro 2024 tersebut.

Ketertarikan Munchen terhadap kapten dan playmaker Timnas Turki itu memang nyata, sebagaimana dikonfirmasi oleh beberapa sumber yang dekat dengan sang pemain dan juara Serie A tersebut.

Laporan terbaru Gazzetta menunjukkan bahwa I Nerazzurri – julukan Inter – merasa kesal dengan sang gelandang dan tim manajemennya mengingat sebulan yang lalu mereka telah menjelaskan bahwa Calhanoglu tidak ada di pasaran. 

Meski demikian, Inter yakin perwakilan sang gelandang telah bertemu Munchen setidaknya sekali sejak saat itu. Laporan tersebut mengklaim Inter belum mendengar kabar dari Stipic maupun Die Bayern selama beberapa hari terakhir, jadi mereka menunggu langkah selanjutnya.

Calhanoglu telah secara resmi mengatakan kepada Direktur Inter Milan bahwa dia ingin bertahan. Tetapi, pembicaraan antara perwakilannya dan Munchen menunjukkan sesuatu yang berbeda.

Menurut Gazzetta, Inter masih enggan menjual gelandang kelahiran Mannheim, Jerman, 30 tahun lalu itu dan hanya akan berubah pikiran dengan tawaran sekitar 70 juta euro. 

Namun, Tuttosport melaporkan sebelumnya bahwa para direktur Inter, Beppe Marotta dan Piero Ausilio bersedia melepas Calhanoglu ke Munchen jika klub raksasa Jerman itu menyodorkan 50 sampai 60 juta euro. 

Untuk saat ini, belum ada konfirmasi bahwa Calhanoglu ingin meninggalkan Inter. Namun, segalanya bisa berubah dalam beberapa minggu mendatang dan I Nerazzurri tidak berniat mempertahankan pemain yang tidak bahagia, terutama ketika ia mendapat penghasilan bersih sekitar 6 juta euro plus tambahan per musimnya.

Kabarnya, Munchen menawari Calhanoglu kontrak empat tahun dengan gaji per musim mencapai sekitar 8 juta euro bersih plus berbagai tambahan.

Hakan Calhanoglu bergabung ke Inter (dari AC Milan) pada 1 Juli 2021 dengan status bebas transfer, meskipun saat itu nilainya di pasaran berkisar 35 juta euro. 

Bersama Inter, tekniknya sebagai gelandang tengah semakin berkembang. Usai tidak mendapatkan trofi bersama Milan, di Inter ia mampu merebut satu trofi Liga Italia, dua Piala Italia, dan tiga Piala Super Italia, serta finalis Liga Champions 2022-2023. 

Musim 2023-2024 lalu, peran Calhanoglu di lini tengah Inter makin terlihat. Total, ia mencetak 15 gol dan tiga assist dari 40 kali diturunkan pelatih Simone Inzaghi. Itu termasuk 32 kali bermain di Liga Italia dengan 13 gol dan tiga assist

Hasilnya, Hakan Calhanoglu ikut membantu Inter memenangi gelar Liga Italia 2023-2024 yang juga menjadi trofi ke-20 kompetisi sepak bola tertinggi di Negeri Spageti itu.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat