sveosportu.com

Juventus vs Inter Milan: Yann Sommer Andalan Nerazzurri

Kiper Inter Milan, Yann Sommer. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan akan dilangsungkan di Stadion Allianz, Senin (27/11/2023) pukul 02.45 dini hari WIB, pada giornata ke-13 Liga Italia (Serie A) musim 2023-2024.

Pertemuan Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pertandingan Serie A nanti bisa menjadi penentuan peringkat teratas di papan klasemen saat ini.

Sementara ini Inter Milan masih memimpin klasemen Liga Italia dengan koleksi 31 poin dari 12 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Perolehan tersebut unggul dua poin dari Juventus yang menempati posisi kedua klasemen Liga Italia, dengan mengoleksi 29 poin hasil dari 12 pertandingan.

Performa Inter Milan di Liga Italia sejauh ini memang cukup mengesankan, mereka mengoleksi 10 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Inter Milan juga sudah mencetak 29 gol, dan hanya enam kali kebobolan di Serie A, catatan ini menjadi torehan gol terbanyak dibanding tim lain, dan menjadi tim yang gawangnya paling sedikit jebol.

Tebalnya tembok pertahananan I Nerazzurri ini tidak lepas dari performa apik yang ditampilkan oleh Yann Sommer, kiper Inter Milan yang didatangkan musim ini.

Yan Sommer tampil apik di Liga Italia, ia tampil dalam 12 pertandingan, hanya kebobolan enam kali, dan delapan kali melakukan clean sheets.

Sementara itu di ajang Liga Champions, penjaga gawang tim nasional Swiss itu tampil dalam empat pertandingan, hanya kebobolan dua kali, dan dua laga mencatatkan clean sheets.

Performa Yann Sommer ini bisa menjadi kunci bagi Inter Milan untuk mengamankan poin penuh atas Juventus, ia akan menjadi tembok pertahanan yang sulit ditembus oleh pemain I Bianconeri.

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu baru bergabung ke Inter Milan musim ini, menggantikan posisi Andre Onana yang hengkang ke Manchester United, sehingga ini akan menjadi pertemuan pertama menghadapi Juventus di Serie A.

Namun, dalam perjalanan kariernya Yann Sommer pernah dua kali berhadapan dengan Juventus, yakni di ajang Liga Champions musim 2015-2016 ketika masih membela Borussia Monchengladbach.

Yann Sommer pernah berhadapan dua kali dengan Juventus di ajang Liga Champions ketika tergabung di Grup D musim 2015-2016.

Pada pertemuan pertama, Sommer tampil selam 90 menit dan mampu menjaga gawang timnya tak kebobolan dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0.

Sementara pada pertandingan kedua ketika bermain di kandang, gawangnya hanya kebobolan sekali ketika Borussia Monchengladbach menahan I Bianconeri dengan skor 1-1.

Kini ia menjadi andalan Inter Milan di sektor penjaga gawang, dengan suasana berbeda Yann Sommer akan menjadi tembok terakhir I Nerazzurri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat