sveosportu.com

Kualitasnya Diragukan, Ini Jawaban Tegas Carlos Pena

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena. (Foto: Firas Naufal/Grafis: Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Persija Jakarta sudah mengumumkan secara resmi bahwa pelatih anyar mereka untuk mengarungi Liga 1 2024-2025 adalah Carlos Pena.

Pelatih asal Spanyol itu dikontrak dengan durasi satu tahun, dan diharapkan bisa membawa perubahan lebih baik dibandingkan musim lalu bagi tim berjulukan  Macan Kemayoran tersebut.

Carlos Pena, yang sudah memimpin latihan perdana Persija di Persija Training Ground, Bojongsari, Jawa Barat, Sabtu (29/06/2024) petang WIB, memberikan keterangan pers untuk pertama kalinya.

Ketika ditanyakan oleh wartawan mengenai ada yang meragukan kualitasnya untuk bisa membawa Persija berprestasi lebih baik, eks pelatih klub Thailand Ratchaburi FC itu pun memberikan jawaban tegas.

Memang, saat ini pelatih berusia 40 tahun itu kerap dibandingkan dengan pelatih Persija sebelumnya, Thomas Doll, yang merupakan juru taktik kenyang pengalaman.

Mengingat, untuk level klub profesional, dia baru melatih di dua klub yaitu Goa FC (India) dan Ratchaburi FC (Thailand).

Tapi, Carlos Pena mencoba memberikan gambaran prestasi yang diraihnya bersama Ratchaburi.

“Bagi saya musim lalu di Ratchaburi merupakan kesuksesan besar, karena tim itu dapat bertarung menghindari degradasi dan kami finis di posisi keenam klasemen akhir. Kami juga dapat melaju sampai perempat final Piala Liga (Thailand). Itu adalah kesuksesan besar,” ujar Carlos Pena, kepada wartawan.

“Saya hanya meminta satu hal. Jangan hakimi saya hari ini. Nilai saya setelah saya menyelesaikan masa kerja saya di Persija. Kemudian, kita dapat berbicara mengenai angka-angka, mengenai penampilan saya. Sekarang adalah saatnya untuk percaya kepada keputusan-keputusan, inilah saatnya untuk mempersiapkan tim untuk liga,” tegasnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga mengungkapkan keunggulan yang dimilikinya untuk bisa membawa Persija berprestasi musim depan.

“Menurut saya, saya memiliki sedikit keunggulan. Karena saya mengetahui lingkungannya, memahami liganya sebab saya telah berada di sini,” ujarnya.

“Dan menurut saya, meski saya masih muda, saya memiliki keunggulan-keunggulan ini. Namun waktu lah yang akan mengatakan, apakah memiliki pelatih muda merupakan hal yang bagus atau tidak,” kata eks pemain Getafe tersebut.

Sementara itu, pada laga perdana Persija sudah dihadiri 23 pemain. Para pemain seperti Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, hingga Firza Andika sudah terlihat bergabung. Begitu pula tiga pemain asing yaitu Marko Simic, Ondrej Kudela, dan Maciej Gajos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat