sveosportu.com

Laga Berakhir Lebih Cepat, Persebaya Tundukkan Persibo

Persebaya Surabaya - M Yusuf Skor.id

- Persebaya Surabaya berhasil menundukkan Persibo Bojonegoro dalam laga bertajuk Persebaya Anniversary 97th yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/06/2024) malam WIB.

Memang, laga ini adalah bagian dari perayaan ulang tahun Persebaya yang ke-97. Hasilnya, tim berjulukan Bajol Ijo itu pun menang dua gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Persebaya yang tampil lebih mendominasi pertandingan gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki menjadi gol. 

Hingga babak pertama berakhir, skor pun imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan mereka. Upaya yang dilakukan tim asuhan Paul Munster itu pun akhirnya berbuah gol pada menit ke-70.

Adalah sundulan pemain anyar Mohammed Rashid yang berhasil membobol gawang Persibo, setelah menerima umpan sepak pojok dari Andre Oktaviansyah.

Unggul satu gol, Persebaya terus tampil menekan. Serangan demi serangan yang mereka lakukan akhirnya kembali menciptakan gol pada menit ke-85.

Kali ini giliran Bruno Moreira yang berhasil mencetak gol tersebut, setelah menerima umpan tarik di dalam kotak penalti.

Sayangnya, usai gol tersebut para penonton berulah dengan menyalakan flare, yang membuat stadion penuh dengan kepulan asap. Sehingga pertandingan diputuskan oleh wasit dihentikan lebih cepat dan tidak dilanjutkan kembali. 

Selain menjadi laga untuk perayaan, pertandingan ini juga adalah bagian dari persiapan Persebaya untuk menatap Liga 1 2024-2025.

Dalam laga ini, Persebaya menurunkan susunan pemain terbaik mereka, termasuk para pemain anyar. Mulai dari Malik Risaldi, Gilson Costa, Mohammed Rashid, Flavio Silva, hingga Francisco Rivera.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi pun dimainkan sebagai starter dalam laga ini. 

Persebaya diketahui menjadi salah satu tim Liga 1 yang memulai persiapan lebih awal dibandingkan tim lainnya. Mereka sudah mulai berlatih sejak 15 Juni 2024.

Persibo sendiri diketahui bakal berlaga di Liga 2 musim depan. Itu setelah mereka berhasil menjadi runner-up Liga 3 Nasional 2023-2024.

Sementara itu, untuk kick-off Liga 1 2024-2025 bakal dimulai pada 9 Agustus 2024. Pada Liga 1 musim depan, tidak ada lagi babak championship series seperti yang diterapkan pada musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat