sveosportu.com

Madura United Rekrut Kiper Persik Kediri

Madura United.jpg

- Madura United terus merekrut para pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2024-2025. Teranyar, mereka mengumumkan telah merekrut kiper anyar.

Adalah kiper Persik Kediri, Dikri Yusron Afafa, yang telah resmi direkrut klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu. Hal itu diumumkan akun Instagram resmi Madura United, Selasa (02/07/2024).

“Satu penjaga gawang, done deal. Jaga gawangmu untuk Laskar Sapeh Kerrab, Cong @dikriyusronafafa,” tulis Madura United, dalam unggahannya tersebut.

Sebelumnya, Dikri Yusron adalah kiper yang sudah kenyang pengalaman di pentas sepak bola nasional. Dia pernah berlatih bersama SAD Indonesia di Uruguay pada 2013 lalu, serta masuk dalam skuad Timnas U-19 Indonesia.

Kiper berusia 29 tahun ini pernah memperkuat Sriwijaya FC, Badak Lampung FC, dan Persik Kediri.

Bersama Persik Kediri sejak 2021, dia menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang dengan total sudah dimainkan dalam 68 pertandingan di semua ajang.

Kini, dia pun diharapkan bisa menjadi kiper andalan di bawah mistar gawang Madura United, setelah mereka melepas Lucas Frigeri, Wawan Hendrawan, dan Satria Tama.

Memang, tim yang kini dilatih Widodo Cahyono Putro itu banyak melepas para pemain andalan mereka pada musim lalu.

Tercatat, sudah 21 pemain yang diumumkan telah dilepas oleh klub yang menjadi runner-up Liga 1 2023-2024 tersebut.

Dengan masuknya Dikri Yusron Afafa, sudah tiga pemain baru yang resmi diumumkan oleh Madura United untuk musim depan. Sebelumnya, mereka juga telah merekrut Ilhamsyah dan Ibrahim Sanjaya.

Bisa dibilang, proses cuci gudang yang dilakukan Madura United cukup menuai pertanyaan. Apalagi, sebagai runner-up Liga 1 musim lalu, klub asal Jawa Timur ini bakal mewakili Indonesia di ajang AFC Challenge League 2024-2025.

Madura United dipastikan sudah memenuhi lisensi klub profesional guna mengikuti AFC Challenge League musim depan. Dan mereka juga dipastikan langsung bermain di babak grup tanpa harus melalui babak play-off terlebih dahulu.

Maka itu, Madura United diharapkan bisa menuai prestasi yang bagus di ajang tersebut supaya menaikkan lagi peringkat kompetisi Indonesia di level Asia. Karena itu akan berimbas juga pada jatah klub-klub Indonesia untuk berlaga di kompetisi antarklub Asia musim berikutnya.

Selain Madura United, ada juga Persib Bandung yang akan berlaga di AFC Champions League (ACL) 2  musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat